Comscore Tracker

Pesan Imam Nahrawi Saat Pamit dari Kantor Kemenpora

Imam menjadi tersangka suap dana hibah KONI

Jakarta, IDN Times - Setelah mundur dari jabatannya sebagai menteri pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi pamit meninggalkan gedung Kemenpora, Kamis (19/9).  Imam mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

"Izinkan saya berjuang untuk menghadapi kenyataan ini. Izinkan saya meninggalkan kantor ini," ujar Imam di kantor Kemenpora, Jakarta.

Baca Juga: [BREAKING] Tersangka Suap, Menpora Serahkan Surat Pengunduran Diri

1. Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih

Pesan Imam Nahrawi Saat Pamit dari Kantor KemenporaANTARA FOTO/Reno Esnir

Dalam kesempatan itu, Imam juga berterima kasih kepada seluruh pejabat dan staf Kemenpora, maupun wartawan yang selama ini mengiringi perjalanan kariernya sebagai menteri.

"Yang punya masalah apa saja sekecil apa saja di keluarga, di kantor, di masyarakat, semoga Allah memberikan kemudahan, sehingga kita bisa melewati setiap ujian yag diberikan Maha Kuasa," kata Imam.

Dia meminta semua jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak berhenti berjuang demi masa depan pemuda dan olahraga tanah air.

"Izinkan saya untuk meninggalkan kantor ini, sahabat-sahabatku orang-orang keren, orang-orang hebat semuanya, deputi, sesdep, asmen, semua staf saya," kata dia. 

Baca Juga: [BREAKING] Jadi Tersangka, Imam Nahrawi Diduga Terima Rp26,5 Miliar

2. Selain berterima kasih, Imam Nahrawi juga meminta maaf

Pesan Imam Nahrawi Saat Pamit dari Kantor KemenporaANTARA FOTO/Reno Esnir

Dalam kesempatan itu,  Imam juga mengaku senang dengan suasana pamitannya.  "Karena tadi suasana ketika saya pamitan rasa kekeluargaannya sangat besar," kata Imam Nahrawi sebelum meninggalkan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dia melanjutkan dengan permintaan maaf karena selama dia menjabat 4 tahun lebih,  banyak hal yang masih belum dilakukannya. "Banyak hal yang belum memuaskan, saya mohon maaf sebesarnya," katanya.

3. Pesan terakhir Imam Nahrawi untuk jajaran Kemenpora

Pesan Imam Nahrawi Saat Pamit dari Kantor KemenporaANTARA FOTO/Reno Esnir

Imam berpesan, siap pun penerusnya nanti harus melanjutkan agenda besar seperti SEA Games 2019, Olimpiade Tokyo 2020 dan MotoGP yang akan digelar di Mandalika, Lombok. "Itu butuh perhatian kita semua," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Imam Nahrawi menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus dana hibah KONI. Imam belum berencana mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka tersebut.

"Saya belum berpikir apa pun kecuali menyiapkan diri mengikuti proses yang ada," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Menpora Jadi Tersangka, Jokowi: Hati-Hati Gunakan APBN

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You