Comscore Tracker

Terjerat Kasus Narkoba, Vicky Nitinegoro Diperiksa Intensif

Polda Metro Jaya memeriksa barang bukti

Jakarta, IDN Times - Penangkapan artis Vicky Nitinegoro menambah deret panjang selebriti yang terjerat kasus narkoba. Vicky Nitinegoro pun menjalani pemeriksaan intensif. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan perihal penangkapan Vicky. "Iya diamankan," kata Argo dilansir Antara, Kamis (17/10).

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Vikcy pada Rabu malam (16/10).

Baca Juga: 10 Fakta Daffa D'Academy 2, Pedangdut Gagah yang Terkait Kasus Narkoba

1. Penyidik juga masih memeriksa barang diduga narkoba yang dibawa pesinetron itu

Terjerat Kasus Narkoba, Vicky Nitinegoro Diperiksa Intensif(Ilustrasi narkoba) IDN Times/Yuda Almerio

Saat ini, kata Argo, Vicky masih diperiksa intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya. Penyidik juga masih memeriksa barang diduga narkoba yang dibawa pesinetron itu.

Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan barang bukti narkoba oleh Laboratorium Forensik Polri. "Masih diamankan, sedang di cek ke Labfor barang yang diamankan," kata dia.

2. Vicky menambah deretan artis yang ditangkap dalam kasus narkoba

Terjerat Kasus Narkoba, Vicky Nitinegoro Diperiksa IntensifIDN Times/Margith Juita Damanik

Sejak 2017 hingga kini, sedikitnya 14 selebritas yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba setelah komedian Nunung.

Deretan artis tersebut mulai dari Andika "The Titans", Ello, Ridho Rhoma, Iwa K, Tora Sudiro, Jennifer Dunn, hingga putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya. 

3. Sebelum Vicky, komedian Nunung dan suami tertangkap

Terjerat Kasus Narkoba, Vicky Nitinegoro Diperiksa IntensifIDN Times/Margith Juita Damanik

Komedian yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati itu ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7) lalu, karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Saat digerebek di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, ia sempat membuang barang bukti sabu ke toilet. Suami Nunung, July Jan Sambiran juga turut ditangkap dalam penangkapan ini.

Nunung pertama kali mengonsumsi narkoba jenis ekstasi sejak 20 tahun lalu. Namun, ia sempat berhenti beberapa tahun. Dia mengonsumsi barang haram akibat terpengaruh pergaulan di Solo, Jawa Tengah.

Nunung mulai mengosumsi narkoba lagi sejak Maret 2019 dengan alasan tuntutan pekerjaan. Ia membeli sabu melalui pengedar bernisial H atau TB yang juga turut diringkus polisi.

Baca Juga: Rekonstruksi, Terungkap Nunung Sempat Kunci Rumah Saat Polisi Datang

4. Ingat kasus Jefri Nichol?

Terjerat Kasus Narkoba, Vicky Nitinegoro Diperiksa IntensifIDN Times/Margith Juita Damanik

Aktor Jefri Nichol ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba, Senin (22/7) lalu. Saat konferensi pers di Metro Jakarta Selatan, ia mengaku salah telah mengonsumsi narkoba jenis ganja, Rabu (24/7).

"Yang ingin saya sampaikan, kesalahan saya, kebodohan saya mencoba ganja. Buat orang-orang, jadikan saya contoh. Jadikan saya contoh (Agar jangan mencoba ganja). Sudah, kebodohan saya menggunakan ganja," ucap Jefri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, aktor pemeran Film Dear Nathan itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara dan/atau denda minimal Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar.

Baca Juga: Diduga Tertangkap karena Narkoba, 6 Perjalanan Karier Vicky Nitinegoro

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You