Comscore Tracker

[BREAKING] Laporan Dicabut, Polisi Bebaskan YouTuber Ferdian Paleka

Ferdian Paleka bisa bebas karena delik kasus sebatas aduan

Bandung, IDN Times - Youtuber yang ditangkap polisi karena "prank" sampah, Ferdian Paleka, dibebaskan dari ruang tahanan Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/6). Begitu pula dengan dua rekannya, M. Aidil dan Tubagus Fahddinar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragir mengatakan, Ferdian Paleka dan dua rekannya dibebaskan setelah pelapor sekaligus korban mencabut berkas aduannya.

"Dasarnya yang pasti adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban pada kami yang kita terima satu Minggu yang lalu" ujar Galih pada awak media di Polrestabes Bandung, Kamis (4/6).

Ia menjelaskan, Ferdian Paleka ditahan terkait delik kasus aduan. Sehingga ketika aduan itu dicabut, maka Ferdian Paleka bisa bebas.

"Seperti yang kita ketahui bersama untuk kasus ITE ini pasal 45 ayat 3 di sini yang kita persangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita," ungkapnya.

Ia menambahkan, kasus tersebut juga secara otomatis tidak diperpanjang ke ranah pengadilan. Ferdian Paleka Cs resmi bebas dari Polrestabes Bandung tanpa ada lanjutan kasus.

"Iya, jadi dengan dicabutnya itu, pasti kita hentikan kasusnya," kata Galih.

Baca Juga: Minta Berdamai, Pengacara Ferdian Paleka Ajak Korban untuk Mediasi

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Ini 10 Meme YouTuber Ferdian Paleka Bikinan Netizen

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya