Comscore Tracker

Setelah Prosesi Pemakaman, Warga Langsung Menyerbu Makam Habibie

Sejumlah warga mengabadikan momen pemakaman BJ Habibie

Jakarta, IDN Times - Masyarakat yang turut menyaksikan prosesi pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, langsung menyerbu pusara Bapak Teknologi Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Di makam Habibie, warga yang datang, turut mengambil momen dan berfoto dengan tempat peristirahatan terakhir BJ Habibie.

"Ayo sudah-sudah, gantian," ujar salah seorang warga yang tengah mengabadikan momen itu.

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memimpin langsung upacara pemakaman yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB. Selain Jokowi, upacara pemakaman ini juga dihadiri para mantan presiden dan wakil presiden, mulai dari Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, Tri Sutrisno, Budiono, Jusuf Kalla, hingga istri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah.

Diketahui, Presiden BJ Habibie wafat di usia 83 tahun usai menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Habibie diketahui mengalami masalah jantung saat dilarikan ke ICU RSPAD pada 2 September lalu. Habibie dimakamkan tepat disamping makam sang istri, Ainun Habibie.

Baca Juga: Anies: Sebelum Era Habibie yang Mengkritik Akan Ditangkap

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You