Comscore Tracker

Polisi Telah Mengamankan Pelaku Penyerangan Terhadap Wiranto

Wiranto diserang orang tak dikenal di Banten

Jakarta, IDN Times - Insiden penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) TNI Wiranto, terjadi di Pandeglang, Banten. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat pelaku merupakan seorang pria yang mencoba menusuk badan Wiranto.

Kepal Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo pun membenarkan kabar penyerangan terhadap Wiranto.

"Ya, untuk pelaku sudah diamankan. Kapolda (Banten) ada di tempat kejadian perkara saat ini sedang diperiksa dulu," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (10/10).

Peristiwa penyerangan terhadap Wiranto awalnya diketahui dari sebuah akun Twitter @ukunkurnia2016 yang membagikan cuitan pada Kamis (10/10). Video tersebut memperlihatkan detik-detik penyerangan terhadap Wiranto.

"Upaya penyerangan dengan senjata tajam kepada menko polhukham bapak wiranto, terjadi di alun2 menes pandeglang banten..." 

Menurut Ukun, video tersebut direkam oleh stafnya yang bernama Fajri. Kejadian ini terjadi saat Wiranto hendak pulang ke Jakarta setelah menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

"Kejadian tadi siang di alun2 menes sepulang meresmikan gedung baru kampus kami universitas Mathla'ul Anwar Banten, drekam okeh staaf saya fajri," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Wiranto Nyaris Ditusuk Seorang Tak Dikenal di Banten

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You