Influencer Medina Zein Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Ibra Azhari

Ada tujuh tersangka dalam kasus narkoba Ibra Azhari

Jakarta, IDN Times - Aktor Indonesia era 90-an, Ibrahim Salahuddin (IB) atau yang lebih dikenal dengan nama Ibra Azhari, ditangkap pada Sabtu (21/12) lalu, karena mengonsumsi narkoba. Selang seminggu kemudian, tepatnya pada Sabtu (28/12), polisi menangkap pebisnis sekaligus influencer, Medina Zein (MZ).

"Ini ada keterlibatan yang bersangkutan (Medina Zein) hasil pengembangan dari salah satu tersangka yang sebelumnya sudah kita amankan, yaitu Ibra," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12).

1. Medina positif mengonsumsi narkoba

Influencer Medina Zein Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Ibra Azhari(Instagram.com/medinazein)

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine, Medina dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. "Urine positif mengandung amphetamine, ya" kata Yusri.

Untuk sementara, polisi memastikan Medina adalah pemakai narkoba. Saat ini, Medina ditahan di Rutan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Mapolda Metro Jaya.

"Kita sedang melakukan pendalaman terhadap beberapa handphone yang ada. Apakah ada kemungkinan keterkaitan yang lain, termasuk ada beberapa artis yang lain nanti coba kita dalami semuanya. Nanti kita sampaikan ke media," kata Yusri.

Baca Juga: Di Banda Aceh, Hampir Setiap Hari Ada Tersangka Narkoba Ditangkap

2. Ibra Azhari positif konsumsi narkoba jenis sabu

Influencer Medina Zein Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Ibra AzhariIbra Azhari ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu (IDN Timesl/Axel Joshua)

Ibra ditangkap di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/12) lalu. Dia ditangkap bersama beberapa tersangka lainnya.

"Ada seseorang IS yang mengedarkan dan mengonsumsi (narkoba). Melalui IS, ada wanita yang akan mengantar barbuk (barang bukti) inisial MH, (dan) langsung diamankan saat mengantarkan. Kemudian dikembangkan lagi, MH akan mengantarkan pesanan ke IB (Ibra)," kata Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/12).

Selain Ibra, IS dan MH, keesokan harinya polisi menangkap empat orang tersangka lainnya. Mereka adalah UW, JT, dan H. Mereka ditangkap di kawasan Batu Merah, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Para tersangka juga positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Total semuanya tujuh (tersangka) masih didalami keterlibatan dan peran masing-masing," ujar Yusri.

3. Ibra sudah empat kali ditangkap

Influencer Medina Zein Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Ibra AzhariKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Yusri menjelaskan, saudara dari Ayu Azhari, Sarah Azhari dan Rahma Azhari itu, pernah ditangkap polisi karena kasus yang sama. Ia ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu pada 2000, 2003, dan 2010.

"Ini sudah kali keempat (Ibra) berurusan dengan kepolisian dengan kasus yang sama. Kita akan proses sampai dengan tuntas," kata dia.

4. Ibra terancam hukuman penjara 20 tahun

Influencer Medina Zein Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Ibra AzhariIbra Azhari ditangkap karena konsumsi narkoba (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Sementara, Wakil Direktur (Wadir) Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana Marpaung mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus narkoba ini. Menurut dia, tak menutup kemungkinan polisi mengungkap tersangka lain.

"(Para tersangka diekenakan) Pasal 112, 114 Undang-Undang (UU) Narkotika. Ancaman (penjara) maksimal 20 tahun," kata Sapta.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Lagi, Ibra Azhari Diciduk Polisi karena Konsumsi Narkoba

Topik:

  • Rochmanudin
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya