Comscore Tracker

Ricuh Tanah Abang, 101 Terduga Provokator Ditangkap

Jangan sebarkan informasi yang bermuatan provokasi

Jakarta, IDN Times - Sejumlah titik di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat memanas. Massa dan aparat kepolisian terlibat bentrok yang menewaskan sejumlah orang. 

Kepolisian pun sudah menangkap sejumlah orang yang diduga menjadi provokator dalam aksi unjuk rasa itupun ditangkap. "Bertambah terus, sudah 101 (yang ditangkap)," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono dalam pesan singkat, Rabu (22/5).

Kericuhan dalam demonstrasi massa tersebut telah terjadi sejak Selasa (21/5) malam, hingga siang hari ini. Sejumlah kericuhan terjadi sejak dini hari hingga siang ini. Kericuhan itu terjadi di dekat Asrama Brimob Tanah Abang hingga kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi mengatakan, kericuhan tersebut disebabkan oleh ulah provokator yang berasal dari luar Jakarta.

Argo juga mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan video dan informasi yang bermuatan provokasi terkait kerusuhan. "Jika mendapatkan informasi seperti itu, silakan dihapus saja dan jangan disebar," ujar Argo.

Menurut Argo, video dan konten bermuatan provokasi tersebut, memang sengaja disebar oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menciptakan ketakutan pada masyarakat.

"Memang telah beredar video aksi kekerasan atau video yang menampilkan korban luka-luka akibat kerusuhan tersebut. Itu bertujuan untuk menimbulkan rasa takut," katanya.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan dan kondisi Jakarta masih aman. Silakan masyarakat beraktivitas seperti biasa," sambungnya.

Baca Juga: Pendemo yang Ricuh di Jakarta Adalah Massa Bayaran?

Baca Juga: Begini Kondisi Belasan Mobil di Kompleks Brimob yang Dibakar Massa 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You