Mau Dongkrak Pengikut Medsos Kamu? Ini Tipnya

IDN Event berbagi banyak tip di IWF 2019, apa saja?

Tangerang, IDN Times - Foto bukan satu-satunya magnet yang menarik orang untuk membuka media sosial. Salah satu yang sering membuat penasaran adalah tulisan atau keterangan dalam sebuah foto yang disebut caption.    

Senior Social Media Manager IDN Event, Donny Andrian mengungkapkan, caption sangat penting dalam mendongkrak konten media sosial (media sosial). Nah, bagaimana cara membuat caption menarik? Donny memberikan tipsnya buat millennials. 

Menurut Donny, caption jadi menarik jika terdapat tanda baca seperti tanda tanya, hastag, hingga kalimat ajakan, karena hal itu penting untuk menciptakan komunikasi dua arah.

"Kalau kamu gak bisa membawa itu ke engagement sayang aja, jadi media sosial cuma buat kamu dan akun kamu saja," kata Donny dalam acara Indonesia Writers Festival (IWF) 2019 yang diadakan oleh IDN Times, di Gedung Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (6/9).

Masih kata Donny, dalam membuat caption sebaiknya hindari kalimat yang berantakan, seperti tidak adanya tanda baca, ada kesalahan penulisan, dan tidak ada spasi pada tulisan. Emoticon pun dinilai penting diberikan pada caption di media sosial, asal harus sesuai dengan konten yang sedang dibagikan.

Ia menambahkan, jika ada orang yang merespons media sosial dengan memberikan komen, artinya caption yang dibuat berhasil menarik followers.

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2019. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2019 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.

Ajang penulisan terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 5.000-an penggiat dunia literasi dan kreatif. Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2019 di situs kami, IDN Times.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya