Owner Pallubasa Serigala dan Anak Meninggal Kecelakaan di Tol Layang

Korban meninggal dunia di rumah sakit

Makassar, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di di Jalan Tol Layang Reformasi, Kota Makassar, Rabu malam (25/9/2024). Pengendara mobil Toyota Land Cruiser berpelat nomor B 1539 CJH menabrak truk kontainer dengan nomor polisi DD 8937 MP dari belakang.

Akibat kejadian ini, dua penumpang mobil Land Cruiser yakni Nurjannah (35) dan putranya Muhammad Fadlan (7) tewas. Sementara dua lainnya mengalami luka.

"Dua orang meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Makassar Arwin Azis Ingatkan Netralitas ASN

1. Mobil yang ditumpangi korban melaju dengan kecepatan sedang

Owner Pallubasa Serigala dan Anak Meninggal Kecelakaan di Tol Layangilustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Mamat mengatakan kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi korban melaju dengan kecepatan sedang. Kendaraan bergerak dari arah Selatan ke Utara menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Kronologinya itu dalam kecepatan sedang, Land Cruisers itu akan menuju bandara Maros," katanya.

2. Pengemudi diduga mencoba mendahului truk kontainer

Owner Pallubasa Serigala dan Anak Meninggal Kecelakaan di Tol LayangIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Mamat menyebut pengemudi mobil Toyota Land Cruiser diduga mencoba mendahului truk kontainer dari arah kanan. Namun, kendaraan tersebut tidak berhasil menghindari bagian belakang truk dan menabrak sudut kiri truk kontainer dan berujung kecelakaan fatal.

"Kemungkinan Land Cruisers ini mendahului ke arah kanan, tapi menabrak belakang sudut kiri kontainer. Sehingga terjadi tabrakan," katanya.

3. Korban meninggal di rumah sakit

Owner Pallubasa Serigala dan Anak Meninggal Kecelakaan di Tol LayangIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Nurjannah diketahui merupakan owner atau pemilik rumah makan populer Pallubasa Serigala. Nurjannah tewas dengan sejumlah luka, di antaranya memar di dahi, patah di jari tangan kiri, rahang patah, serta luka di kaki. Sementara anaknya, Muhammad Fadlan juga mengalami luka parah, dengan lecet di kepala, luka di perut, dan memar di beberapa bagian tubuh.

Keduanya sempat dilarikan ke RS Primaya Makassar. Namun nyawa mereka tidak dapat tertolong.

Berdasarkan data kepolisian, truk kontainer dikendarai pria bernama Wahyudi (30). Sedangkan mobil Land Cruiser berisi empat orang, dikemudian Al Qadri Chaeruddin (36), suami Nurjannah.

Chaeruddin dilaporkan mengalami luka lecet dan dinyatakan selamat. Satu penumpang lain, perempuan bernama Khaerunnisa Haeruddin (23) mengalami luka pada dada kiri lecet, ketiak robek, dada memar, paha kiri memar. Korban tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

Baca Juga: Staf Rumah Sakit di Makassar Diduga Dilecehkan Atasan, Korban Trauma

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya