TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenal Pamit, Letkol Inf Slamet Mulai Pimpin Kodim 1710/Mimika

Diharapkan dukungan dari seluruh prajurit

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya, disambut saat tiba di Makodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga, Mike 32, Timika, Papua Tengah, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Endy Langobelen)

Intinya Sih...

  • Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya menjadi Dandim 1710/Mimika menggantikan Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.
  • Dalam acara kenal pamit, Dandim Mochamad disambut meriah dan menyampaikan terima kasih atas dukungan selama bertugas.
  • Mochamad meminta dukungan dari seluruh prajurit dan Persit di Kodim 1710/Mimika untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Timika, IDN Times – Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya mulai bertugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika menggantikan Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Dalam acara kenal pamit yang digelar pada Kamis (26/9/2024), Dandim Mochamad bersama sang istri disambut meriah oleh segenap anggota satuan saat dirinya menginjakan kaki di depan gerbang pintu masuk Makodim 1710/Mimika.

Adapun tari-tarian yang mengiringinya menuju lobi sembari menyapa para prajurit dan ibu-ibu persit yang telah berbaris di sepanjang jalan masuk. Acara pun dilanjutkan dengan perkenalan dan arahan pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Makodim 1710/Mimika.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Dedy Dwi Chayadi, mengatakan bahwa dirinya telah melepaskan jabatan yang telah ia jalani selama 2 tahun 3 bulan.

“Kami kemarin sudah serah terima di Korem dan mulai kemarin saya melepaskan jabatan sebagai Dandim 1710/Mimika. Saya atas nama pribadi, keluarga mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh anggota Kodim dan ibu-ibu Persit, dukungan yang semuanya kalau saya rinci sangat banyak,” tuturnya.

“Selama saya bertugas di sini kurang lebih 2 tahun 3 bulan, saya mendapatkan kebersamaan yang sangat indah. Ini pengalaman saya bertugas di teritorial. Kenangan indah yang harus saya simpan. Berkat dukungan semuanya, saya bisa melewati hari-hari di Kodim ini dengan lancar semuanya,” imbuhnya.

Dedy juga meminta maaf bilamana selama bertugas, terdapat tutur kata serta perbuatan yang tidak berkenan.

“Memang manusia tidak luput dari kesalahan, pasti banyak salah, dan saya minta hari ini, tanggal 26 ini, kita sama-sama kembali ke nol, mulai dari nol. Kalau bisa jangan tambah lagi dosa-dosa. Biar saya berangkat ke Jakarta, ke Serang dengan perasaan lega,” ujar Dedy.

“Mohon maaf kalau saya belum banyak berbuat di kesatuan ini, belum semua satuan saya datangi. Kami juga mohon doanya, semoga kita sama-sama sehat dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar di satuan yang baru,” lanjutnya.

Dedy berharap, seluruh prajurit beserta para Persit di Kodim 1710/Mimika dapat juga mendukung Dandim yang baru seperti dirinya yang selama ini telah didukung dengan baik.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya, menjelaskan bahwa sebelum pindah ke Mimika, dirinya telah bertugas di satuan Kostrad sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 755/Yalet Merauke.

Sosok asal Probolinggo, Jawa Timur, itu juga menyampaikan rasa bangganya bisa ditugaskan di daerah yang memiliki tingkat dinamika sangat tinggi, Mimika.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Kodim 1710/Mimika ini. Ini gak tau siapa yang narik saya ke sini, yang penting kata orang di sini merupakan kota idaman, karena dinamikanya sangat tinggi. Maka itu, menjadi tantangan buat saya,” kata Slamet.

Dengan menjabat sebagai Komandan Kodim, dirinya pun meminta kepada seluruh prajurit termasuk para Persit untuk senantiasa bekerja sama melaksanakan tugas pokok yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya yakin dan percaya, saya tidak bisa sendiri melaksanakan tugas di sini. Tanpa dukungan yang ada di depan saya ini, tentunya akan berat. Tapi selama seluruh personel yang ada di Kodim ini bisa mendukung, tantangan seberat apapun saya yakin itu bisa kita lalui,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi atas dedikasinya memimpin Kodim 1710/Mimika sebelumnya.

“Terima kasih selama ini sudah membawa Kodim ini sampai dengan detik ini masih bisa berjalan. Istilahnya bisa melaksanakan tugas pokok termasuk tugas-tugas di luar tugas pokok yang itu mungkin porsinya lebih besar, tapi abangda bisa membawa Kodim ini, sehingga tanpa ada teguran yang berarti,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas di satuan yang baru. Saya mewakili seluruh prajurit Kodim menghaturkan penghormatan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya.

Baca Juga: Deklarasi Pilkada Damai Mimika: Beda Pilihan tapi Tetap Jaga Persatuan

Berita Terkini Lainnya