TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Remaja Usia 14 Tahun di Makassar Bobol Kotal Amal Masjid

Aksi pelaku terekam kamera CCTV masjid

Ilustrasi memasukkan uang ke kotak amal (unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

Makassar, IDN Times - Seorang remaja asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap di Kota Makassar usai mencuri kotak amal di beberapa masjid.

Pelaku berinisial MA umur 14 tahun. MA diamankan oleh anggota Polsek Rappocini di masjid Al Azhar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Jumat (26/1/2024).

"Yang bersangkutan diamankam di salah satu masjid di Kelurahan Mapala, wilayah Rappocini. Pelaku ditangkap pihak masjid," ungkap Kapolsek Rappocini, Kompol Muh. Yusuf saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2024).

1. Pelaku langsung diamankan pengurus masjid

Ilustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Diterangkan Kompol Yusuf, MA ditangkap pengurus masjid saat dia hendak beraksi. Beruntung, saksi langsung melapor polisi.

"Jadi pelaku masuk ke masjid, mencungkil kotak amal dan ambil uang 821 ribu. Tetapi saat pelaku jalan keluar langsung ditahan sama pegawai, diamankan," terang Yusuf.

2. Bukti CCTV

Ilustrasi CCTV. (IDNTimes/Dicky)

Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV di masjid tersebut. Untuk itu, pengurus masjid Al Azhar menjadikan rekaman itu sebagai bukti dan juga kotak amal yang dirusak.

"Ada rekaman CCTV yang diamankan dari lokasi masjid dan kotak amal beserta uang (Rp 821 ribu) menjadi bukti," imbuh Yusuf.

Berita Terkini Lainnya