Comscore Tracker

Daftar Orang yang Dipolisikan Dewi Tanjung, Termasuk Novel Baswedan

Dari Amien Rais hingga Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dilaporkan ke polisi dengan tuduhan merekayasa cerita terkait penyiraman air keras. Pelapornya adalah Dewi Tanjung.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menilai, ada kejanggalan dari rekaman video CCTV yang menunjukkan luka di wajah Novel setelah disiram air keras pada 11 April 2017.

"Dari kepala yang semula diperban, lalu tiba-tiba mata yang buta, gitu kan?" kata Dewi, Rabu (6/11). 

Bukan sekali ini saja Dewi melaporkan orang ke polisi. Perempuan yang sempat ikut nyaleg dari daerah Jawa Barat itu juga melaporkan sejumlah nama ke polisi. Ini daftarnya:

Baca Juga: Usai Laporkan Novel Baswedan, Dewi Tanjung: Nyai Makin Terkenal!

Daftar Orang yang Dipolisikan Dewi Tanjung, Termasuk Novel Baswedan(Penyidik senior KPK Novel Baswedan) ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

1. Prabowo Subianto, Amien Rais, Fadli Zon, hingga Fahri Hamzah

Daftar Orang yang Dipolisikan Dewi Tanjung, Termasuk Novel BaswedanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain Novel, Dewi Tanjung juga pernah melaporkan tokoh-tokoh politik negeri ini, seperti Prabowo Subianto, Amien Rais, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Dewi menuding mereka terlibat kericuhan di Bawaslu pada 21 Mei hingga 23 Mei silam. Dewi membawa laporannya ke Polda Metro Jaya pada akhir Mei 2019.

Tetapi, laporan tersebut ditolak Polda Metro Jaya karena pada momen itu,  Prabowo sedang mengajukan gugatan Pilpres di MK, dan mendapat perlindungan sesuai undang-undang. 

Baca Juga: Polda Metro Persilakan Novel Laporkan Balik Dewi Tanjung

2. Amien Rais, Bachtiar Nasir, dan Habib Rizieq

Daftar Orang yang Dipolisikan Dewi Tanjung, Termasuk Novel BaswedanDok.IDN Times/Istimewa

Amien Rais kembali menjadi target laporan Dewi pada Mei 2019 atas tuduhan makar. Bersama Amien Rais itu, Dewi turut melaporkan mantan pimpinan aksi 212 Bachtiar Nasir dan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. 

Perempuan kelahiran Padang, 15 Januari 1980 itu membawa laporannya dengan menuduh ketiga orang tersebut melakukan makar.  

3. Akun Twitter @LisaAmartatara3 turut dipolisikan atas pencemaran nama baik

Daftar Orang yang Dipolisikan Dewi Tanjung, Termasuk Novel Baswedan(Tangkapan layar akun Lisa Amartatara) www.twitter.com/@LisaAmartatara3

Bukan hanya tokoh politik, Dewi Tanjung ternyata juga pernah melaporkan akun Twitter dengan nama @LisaAmartatara3 ke Polda Metro Jaya. Dewi melaporkan akun atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan dilaporkan karena akun @LisaAmartatara3 mengunggah cuitan "kongres PDIP di Bali membawa berkah. Setidaknya untuk para PSK (Penjaja Seks Komersial)". Dewi menganggap, cuitan tersebut mencemarkan nama baik Kota Bali dan PDIP.  

4. Berseteru dengan rekan partainya sampai ajukan laporan ke polisi

Daftar Orang yang Dipolisikan Dewi Tanjung, Termasuk Novel Baswedan(Politikus PAN Eggi Sudjana) ANTARA FOTO/Jaya Kusuma

Di tahun 2018, Dewi juga sempat membuat heboh dengan perseteruannya dengan rekan satu partainya Kapitra Ampera dan juga pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Eggi Sudjana. Pada awal perseteruan tersebut, Eggi menuduh Kapitra melakukan ancaman pembunuhan terhadapnya.

Nama Dewi terseret karena Eggi mengklaim mengetahui ancaman tersebut dari Dewi Tanjung. Namun, Kapitra membantah telah mengancam dan kemudian melaporkan balik Eggi ke polisi. Saat melaporkan ke polisi, Kapitra bersama dengan Dewi Tanjung dan keduanya membantah seluruh hal yang dilontarkan Eggi tentang ancaman pembunuhan. 

Baca Juga: Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan akan Laporkan Balik Dewi Tanjung

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You