Comscore Tracker

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi Delapan

Puan Maharani meraih suara terbanyak

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 575 calon legislatif terpilih telah ditetapkan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penetapan tersebut dilaksanakan melalui rapat pleno di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/8) lalu. Berikut daftar nama caleg DPR RI dengan suara terbanyak: 

1. Puan Maharani

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Putri pertama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini menempati posisi puncak sebagai caleg terpilih DPR RI dengan raihan suara terbanyak. Puan Maharani maju sebagai caleg PDIP dari Dapil Jawa Tengah V.

Puan Maharani berhasil memperoleh 404.034 suara. Perolehan suara ini dua kali lipat dari Cornelis, yang menempati posisi kedua.

2. Cornelis

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Cornelis menempati posisi kedua sebagai caleg terpilih dengan perolehan suara terbanyak. Dia maju sebagai caleg asal PDIP dari Dapil Kalimantan Barat I. Cornelis berhasil mendulang 285.797 suara pada Pemilu 2019.

3. Hidayat Nur Wahid

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid memperoleh 281.327 suara pada Pemilu 2019 dari Dapil DKI Jakarta II. Dengan jumlah suara tersebut, Hidayat menjadi peraih suara terbanyak ketiga caleg terpilih DPR RI periode 2019-2024.

Baca Juga: Siapa Kandidat Ketua DPRD Makassar? Ini Penjelasan NasDem

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Anggota DPRD Makassar Terpilih Tetap Dilantik

4. Roberth Rouw

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanANTARA FOTO/Dokumen Roberth Rouw

Maju sebagai caleg Nasdem, Roberth Rouw berhasil menempati urutan keempat dengan memperoleh 274.426 suara. Roberth adalah caleg terpilih dari Dapil Papua.

5. Rano Karno

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Gubernur ke-3 Banten yang juga artis senior, Rano Karno, berhasil memperoleh 274.294 suara dan menempati urutan kelima peraih suara terbanyak. Rano adalah caleg terpilih DPR RI dari PDIP untuk dapil Banten III.

6. Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanDok. IDN Times/Istimewa

Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang lebih dikenal sebutan Ibas adalah caleg terpilih DPR RI dari Partai Demokrat, untuk dapil Jawa Timur VII. Ibas berhasil peroleh 263.510 suara.

7. M Imron Amin

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanFacebook/Imron Amin

M Imron Amin adalah caleg terpilih DPR RI dari Partai Gerindra untuk dapil Jawa Timur XI. Adik dari ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin itu berhasil memperoleh 242.437 suara. 

8. Fadli Zon

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanIDN Times/Fitria Madia

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menempati urutan kedelapan caleg terpilih DPR RI suara terbanyak. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu berhasil memperoleh 230.524 suara dari dapil Jawa Barat V. 

9. Achmad Baidowi

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanANTARA FOTO/ppp.or.id/aa

Achmad Baidowi merupakan caleg PPP. Ia memperoleh 227.170 suara dari dapil Jawa Timur XI. Baidowi merupakan petahana yang dilantik pada 28 Juli 2016 dari Fraksi PPP.

10. Kamarudin Watubun

10 Caleg Terpilih DPR RI Suara Terbanyak, Fadli Zon Posisi DelapanIDN Times/Margith Juita Damanik

PDI Perjuangan kembali menempatkan kader sebagai caleg terpilih dengan perolehan suara terbanyak ke-10 pada Pemilu 2019. Kamaruddin Watubun merupakan petahana DPR yang berhasil mengumpulkan 226.292 suara dari Dapil Papua.

Semoga perolehan suara terbanyak ini menjadi penyemangat ke-10 anggota DPR RI 2019-2024, untuk menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. Jangan lupa laporkan harta kekayaannya, ya.

Baca Juga: KPU Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD Makassar

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You