Truk Pengangkut Semen Bosowa Seruduk Sejumlah Kendaraan di Maros

Dugaan sementara, rem truk blong

Maros, IDN Times - Sebuah truk pengangkut semen Bosowa menabrak sejumlah kendaraan di depannya, sekitar pukul 10.30 Wita di jalan poros Maros, perbatasan Maros-Makasar, Senin (25/3/2019). Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tabrakan beruntun ini.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Mamat Rahmat yang dihubungi menyebutkan mobil pengangkut semen menabrak 5 unit mobil yang berada di depannya, yakni 4 jenis minibus dan 1 unit sedan taksi Bosowa. 

“Mobil truk pengangkut semen menabrak diduga mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil bernilai sekitar Rp500 juta,” jelas AKP Mamat. 

Baca Juga: Mengintip Surga Tersembunyi di Kabupaten Maros

1. Sopir truk langsung diamankan ke Mapolres Maros

Truk Pengangkut Semen Bosowa Seruduk Sejumlah Kendaraan di MarosIstimewa

AKP Mamat menyebutkan, pengemudi truk bernama Asriadi (29), diamankan ke Mapolres Maros untuk diperiksa anggota Satuan Lantas Polres Maros.

Sementara itu, truk semen bernomor polisi DD 8661 QZ digeser ke pinggir jalan agar tidak menghalangi kendaraan lain. Saat terjadi tabrakan terjadi kemacetan di dua jalur jalan perbatasan Maros-Makassar. 

Baca Juga: Hari Hutan Sedunia: Menilik Kondisi Terkini Hutan di Sulawesi Selatan

2. Sejumlah kendaraan yang tertabrak mengalami ringsek

Truk Pengangkut Semen Bosowa Seruduk Sejumlah Kendaraan di MarosIstimewa

Akibat tertabrak truk sejumlah kendaraan ringsek di bagian belakang yang tertabrak dan bagian depan yang menabrak kendaraan lain dan separator jalan. Mobil yang tertabrak yakni Toyota Calya, Honda HRV, taksi Toyota sedan Limo, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. 

Salah satu mobil yang terparah yakni Honda HRV merah bernomor polisi DD 551 SI yang dikemudikan Andi Zaldi Mappanyukki, mengalami rusak berat di bagian belakang dan pecah ban depan sebelah kanan akibat menabrak beton separator jalan. 

 

3. Selain truk semen, truk pengangkut Elpiji juga tabrak pembatas jalan pagi tadi

Truk Pengangkut Semen Bosowa Seruduk Sejumlah Kendaraan di MarosPolres Maros

Sebelum kejadian tabrakan beruntun di perbatasan Maros-Makassar, mobil truk Hino bernomor polisi DC 8936 AX yang dikemudikan Tuppu, mengalami kecelakaan tunggal, dengan menabrak median jalan dan tembok halaman kediaman Bupati Maros. Beruntung tidak ada kendaraan lain maupun pejalan kaki yang tertabrak truk yang bergerak dari kota Maros menuju Makassar. Akibat peristiwa ini sempat terjadi kemacetan jalan di sekitar wilayah Maccopa, Kecamatan Turikale, Maros. 

“Hari ini ada 3 laporan kecelakaan lalu lintas di wilayah Maros, pagi tadi truk pengangkut Elpiji “out of control” beruntung tidak ada korban jiwa,” pungkas Mamat.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya