Pegawai UNM Ditemukan Tewas Mengenaskan di Dalam Mobilnya

Korban ditemukan warga dalam kondisi tercekik sabuk pengaman

Gowa, IDN Times - Pegawai administrasi Universitas Negeri Makassar, Zulaeha Djafar (40) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di dalam mobilnya. Warga menemukan mobil korban terparkir di daerah Samata, Kabupaten Gowa,  Jumat (22/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Di dalam mobil Daihatsu Terios berwarna biru metalik bernomor polisi DD 1472 AM, korban yang menggunakan kemeja batik tersebut ditemukan duduk di kursi penumpang bagian depan dalam kondisi terlilit sabuk pengaman. Kaca pintu bagian depan sebelah kiri pecah oleh warga yang ingin mengevakuasi korban.

Jenazah korban saat ini dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik Polda Sulsel. Korban diketahui tinggal di daerah Manggarupi, Gowa. Suami korban, Sukri (42), diketahui berdinas di Dinas Kehutanan, Kabupaten Barru. 

1. Tim forensik temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban

Pegawai UNM Ditemukan Tewas Mengenaskan di Dalam MobilnyaIstimewa

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel, Kombes Farid Amansyah yang ditemui di depan ruang jenazah menyebutkan hasil pemeriksaan luar tim forensik ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian kepala dan bekas cekikan di leher korban.

“Ada tanda-tanda ketidakwajaran di tubuh korban, ada bekas benturan benda tumpul di wajah korban, ada penyumbatan jalan napas bekas cekikan, kematian korban diperkirakan sekitar 6 jam setelah ditemukan,” jelas Farid.

Baca Juga: Hari Hutan Sedunia: Menilik Kondisi Terkini Hutan di Sulawesi Selatan

2. Polisi berharap keluarga setujui proses autopsi korban

Pegawai UNM Ditemukan Tewas Mengenaskan di Dalam MobilnyaIDN Times/Abdurrahman

Saat ini, pihak forensik Kedokteran Kepolisian masih memeriksa bagian luar jasad korban. Polisi berharap, keluarga korban memberi izin proses autopsi atas jasad Zulaeha agar dapat diketahui penyebab kematian korban. Kasus ini masih dalam penyelidikan anggota Reskrim Polres Gowa. 

“Kami harapkan ada persetujuan keluarga korban untuk dilakukan autopsi agar kasus ini terang benderang,” tambah Farid.

3. Puluhan kerabat dan rekan kerja korban memadati ruang jenazah RS Bhayangkara

Pegawai UNM Ditemukan Tewas Mengenaskan di Dalam MobilnyaIDN Times/Abdurrahman

Puluhan keluarga, kerabat dan rekan kerja korban memadati ruang jenazah RS Bhayangkara untuk melihat jenazah korban. Beberapa keluarga dekat korban tidak bisa menahan tangisnya. Mereka menunggu proses pemeriksaan jenazah selesai dan diserahkan ke pihak keluarga korban. 

Baca Juga: Dua Perempuan yang Lompat dari Kamar Kos Positif Konsumsi Narkoba

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya