Comscore Tracker

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda 

Jauhi rokok, bahkan asapnya pun gak baik buat kulitmu, lho!

Salah satu masalah kesehatan saat ini adalah jika kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Polusi, radikal bebas dan gaya hidup tak sehat bisa menjadi akar masalah. Dalam konferensi pers peluncuran produk Y.O.U Golden Age yang diadakan di The Hermitage, Jakarta dr. Haekal Anshari M. Biomed (AAM) memberi tips-tipsnya nih, yuk disimak!

1. Konsumsi makanan rendah gula dan kalori

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda sesi tanya jawab peluncuran skincare Y.O.U. 16 Januari 2020. IDNTimes/Nadin azani

Banyak orang mengonsumsi makanan manis untuk mengurangi dampak. Saat mengonsusi makanan manis hormon serotonin meningkat, itulah yang menyebabkan rasa nyaman dan stres pun menurun. Tapi, tahukah kamu kalau terlalu banyak makanan manis bisa menghancurkan kolagen?

“Makanan tinggi gula itu mempercepat penuaan dini. Gula akan berikatan dengan protein membentuk advanced glycation end products. Inilah senyawa yang bisa menghancurkan kolagen” Ujar dr. Haekal (16/1)

2. Rutin mengonsumsi buah dan sayuran

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda Rachel Goddard berfoto dengan produk skincare Y.O.U.16 Januari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Kandungan yang dimiliki buah dan sayuran, tak diragukan lagi, sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi buah dan sayur secara rutin akan menjaga kulitmu tetap mulus dan cerah.  Buah dan sayur memiliki banyak manfaat seperti, menangkal radikal bebas, mencegah keriput hingga membantu regenerasi sel.

3. Cukupkan kebutuhan air putih minimal 8 gelas sehari

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda Dok. Y.O.U

Sekitar 60-70 persen tubuh kita terdiri atas air, oleh sebab itu mengonsumsi air sangatlah penting. Berbagai manfaat akan kamu rasakan bila meminum 8 gelas air sehari, di antaranya adalah terpeliharanya fungsi ginjal, memperlancar pencernaan, perawatan kulit dan dapat mengontrol kalori.

4. Jangan lupa berolahraga

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda Pemenang OOTD terbaik dan handmade clutch terbaik. 16 Januari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Saat berolahraga, detak jantung meningkat dan memompa lebih banyak darah. Lancarnya aliran darah menyebabkan meningkatnya sirkulasi oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Saat sirkulasi ini lancar, kulitmu akan tampak cerah dan merona.

Baca Juga: Biar Gak Kucel, Ini Skincare yang Harus Kamu Gunakan Saat Hiking!

5. Hindari paparan asap rokok dan pengaruh alkohol

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda Foto bersama beauty enthusiast pada acara peluncuran skincare Y.O.U. 16 Januari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Asap rokok dapat menyebabkan rusaknya kolagen pada kulit. Selain itu, nikotin dalam rokok bisa mempersempit pembuluh darah di lapisan terluar kulit. Hal ini membuat kulitmu kusam, kering dan pucat. Tingginya kandungan gula dalam alkohol juga dapat merusak kolagen dalam tubuh lho!

6. Istirahat yang cukup dan belajar untuk manage stres

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda Dok. Y.O.U

Istirahat yang kurang bisa menyebabkan kelelahan dan meningkatkan stres. Stres ini yang dapat memengaruhi hormon dalam tubuh. Saat stres, tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon kortisol yang bisa menyebabkan jerawat. Untuk mengurangi stres coba kamu seimbangkan antara kesibukan dan rekreasi ya!

7. Gunakan sunscreen spf 30 dan pilih skincare anti aging dengan ektrak buah anti oxidant

Bocoran Ahli, Lakukan 7 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda Dok. Y.O.U

Paparan sinar matahari dan radikal bebas dapat menimbulkan flek, kerutan, dan noda menganggu pada wajah yang membuat kulitmu tampak lebih tua. Untuk menghindari hal itu kamu bisa menggunakan sunscreen dan skincare anti aging. Karena kamu akan bertarung dengan radikal bebas maka pilihlah skincare dengan ektrak buah yang mengandung anti oxidant seperti buah delima atau pomegranate.

Untuk mengatasi hal itu, Y.O.U menghadirkan rangkaian skincare anti-aging, Golden Age.  Dengan mengangkat taglineYour Timeless Youth”, kandungan ekstrak buah delima, natural anti aging complex, dan 0 persen alcohol mampu meremajakan dan mencerahkan kulit.

Rangkaian skincare Golden Age terdiri atas 6 produk, seperti Deep cleansing facial wash, 2 in 1 essence, Refining Serum, Illuminating Day Cream, Revitalizing Night Cream, dan Energizing eye cream.

Nah, itu dia tips tetap awet muda yang diberikan oleh dr. Haekal Anshari. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincare

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya