Comscore Tracker

5 Kesalahan Sederhana saat Menggambar Alis, Bikin Gak Simetris lho

Sering gak disadari nih

Tren makeup terkini kerap menonjolkan bagian alis mata, karena konon perempuan dengan alis mata tebal tampak memiliki pesona alami. Bagi pemula, membuat alis saat makeup adalah bagian yang cukup sulit karena belum terbiasa.

Salah poles bisa-bisa bikin alis justru kelihatan norak seperti misalnya ketebalan atau gak simetris. Nah untuk menghindari ini, berikut IDN Times berikan beberapa kesalahan saat bikin alis yang mungkin sering gak kamu sadari. Apa saja? 

1. Terlalu mengikuti tren

5 Kesalahan Sederhana saat Menggambar Alis, Bikin Gak Simetris lhopexels/Engin Akyurt

Kalau kamu terus mengikuti tren, kamu tidak akan menemukan produk pensil alis yang cocok untukmu. Kamu boleh mencoba, namun setelah itu kamu setidaknya bisa menilai mana produk terbaik yang bisa kamu terapkan untuk alis kamu. Misalnya kalau kamu sudah cocok dengan natural brow, maka tidak perlu memaksakan untuk bergonta-ganti menjadi bold brow, flat brow, bushy brow, atau bahkan fishtail brows

Meskipun tren ini sangat kekinian dan kamu tergiur untuk memakainya, namun jangan sampai terlena hingga pada akhirnya kamu tak tahu mana yang cocok sama bentuk alis kamu.

2. Tidak merapikan alis atau tidak memakai concealer sebelum membentuk alis

5 Kesalahan Sederhana saat Menggambar Alis, Bikin Gak Simetris lhopexels/Engin Akyurt

Untuk memaksimalkan tampilan riasan mata kamu, lebih baik jika kamu memakai concealer agar kelopak mata tampak lebih rapi. Penggunaan concealer juga berfungsi untuk menyamakan warna kulit bagian mata dengan riasan keseluruhan. 

Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah menggunakan spoiler untuk eyebrow sebelum mengaplikasikan pensil alis. Sisir terlebih dahulu dan cukur sisa alis yang keluar dari garis mata. Jika sudah, sekarang kamu baru bisa bikin bingkai alis sesuai garis asli alis kamu. 

3. Salah pilih jenis produk dan warna

5 Kesalahan Sederhana saat Menggambar Alis, Bikin Gak Simetris lhoIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Sebelum bikin bingkai, pastikan kamu memilih shade dan produk pensil alis yang cocok sama warna dasar alismu. Apabila alismu sudah cukup tebal, cukup gunakan pensil alis tipis-tipis untuk mengisi bagian yang kosong. 

Namun jika alismu tipe yang tipis sekali, jenis eyebrow pomade adalah pilihan yang tepat. Gunakan warna netral seperti cokelat tua atau abu-abu agar tampak alami. Selain itu, pakai warna satu tingkat di atas warna asli alis atau rambut kamu untuk memberi kesan natural. 

Baca Juga: Cinta Produk Lokal? Ini 7 Rekomendasi Pensil Alis yang Kece Banget

4. Penggunaan salah seperti arsiran yang terlalu tebal hingga tidak di-blend dengan benar

5 Kesalahan Sederhana saat Menggambar Alis, Bikin Gak Simetris lhoIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Untuk membentuk alis yang simetris dan rata, kamu perlu pelan-pelan dalam mengaplikasikan aplikator eyebrow. Jangan sampai arsiran yang kamu gunakan terlalu padat atau tidak merata. Selain itu, perhatikan saat membentuk alis. Mungkin karena ingin mendapatkan hasil maksimal kamu jadi terburu-buru sehingga membentuk alis menjadi tidak simetris atau terlalu tebal.

Tips singkatnya kamu bisa bingkai alis terlebih dahulu sesuai dengan garis asli. Kemudian isi tipis, lalu blend dengan eyebrow spoiler secara perlahan. Ulangi apabila kurang tebal, namun jika dirasa cukup kamu hanya perlu merapikan dengan eyebrow spoiler saja. 

5. Terlalu runcing dalam membentuk ujung alis

5 Kesalahan Sederhana saat Menggambar Alis, Bikin Gak Simetris lhoIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Inilah kenapa kamu harus konsentrasi ketika membikin bingkai alis. Hasil alis yang tidak simetris bisa terjadi karena kamu tidak hati-hati saat memoleskan pensil alis. Seperti misalnya membentuk alis yang runcing sebelah atau terlalu tebal sebelah. Selain itu, hindari membentuk alis terlalu runcing karena hal ini akan membentuk riasan muka tampak kesal atau marah. 

Berikut tadi beberapa kesalahan pakai pensil alis yang barangkali masih kamu lakukan. Yuk, lebih perhatikan kembali agar riasan kamu terlihat flawless!

Baca Juga: Wajah Lebih Flawless, 5 Cara Sederhana agar Kamu Terbebas dari Komedo

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya