Comscore Tracker

5 Ide Kebaya Bertema Earth Tone untuk Wisuda, Manis dan Elegan

#IDNTimesLife bisa jadi inspirasi wisuda online

Kebaya wisuda barangkali jadi salah satu busana penting untukmu. Beragam inspirasi warna kebaya dapat membuatmu terlihat anggun. Tapi, sudah pernah coba kenakan kebaya dengan tema earth tone?

Warna earth tone atau warna-warni yang identik dengan bumi, seperti cokelat, hijau, dan nude mungkin bisa jadi opsi. Yuk, simak artikel ini untuk cari tahu lebih banyak tentang inspirasi kebaya bertema earth tone untuk wisuda!

1. Kebaya model cape berwarna nude

5 Ide Kebaya Bertema Earth Tone untuk Wisuda, Manis dan EleganNanda Arsyinta. (instagram.com/nandaarsynt)

Kebaya modern untuk wisuda dengan warna nude ini bisa jadi inspirasi kamu. Tambahkan kain tulle bertabur permata di kedua lengan kebaya agar membuat si pemakai tampak anggun.

Kebaya dengan padu padan tulle, brokat, dan payet yang menawan bisa jadi detail yang kamu sontek. Kamu juga bisa kombinasikan dengan bawahan satin atau silk. Bahan ini bisa membuat kebayamu tampak cemerlang sehingga menambahkan kesan mewah. 

2. Paduan warna hijau yang kalem

5 Ide Kebaya Bertema Earth Tone untuk Wisuda, Manis dan EleganKebaya wisuda earth tone. (instagram.com/kaarabride)

Kebaya berkerah sabrina dengan warna hijau yang kalem ini, bisa jadi salah satu opsi busana untuk wisudamu. Model asimetris dengan bagian depan yang lebih rendah daripada bagian belakang, akan membuatmu tampil stunning di hari wisuda. 

Dipadukan dengan payet silver dan tenun berwarna lebih tua, kebaya ini bisa membuatmu tampil manis. Bahan brokatnya juga semi transparan dan dipadukan dengan kamisol berwarna senada.

Baca Juga: Amanda Manopo Memikat! 9 Kebaya Berkelas ala Pemain Ikatan Cinta

3. Kebaya dengan warna peach yang simple

5 Ide Kebaya Bertema Earth Tone untuk Wisuda, Manis dan EleganMega Iskanti. (instagram.com/renzilazuardi)

Jika ingin tampil simple namun tetap elegan, coba kenakan kebaya berwarna peach yang dipadukan dengan kain tenun songket cokelat. Paduan kedua warna yang bernuansa earth tone akan membuatmu tampil mencuri perhatian. 

Model kebayanya bisa kamu pilih berlengan baloon dengan model kurung yang diberi aksen belt tipis. Kamu juga bisa tambahkan aksen selendang di salah satu bagian pinggang agar semakin elegan.

4. Kebaya brokat bernuansa nude

5 Ide Kebaya Bertema Earth Tone untuk Wisuda, Manis dan EleganKebaya earth tone. (instagram.com/askyfebrianti)

Cocok untuk wisuda, kebaya model kurung berwarna nude dipadukan dengan kain songket. Warna merah dan gold yang kontras dari kain songket dapat membuat kebayamu jadi center point

Taburan payet silver akan membuat kebayamu semakin memesona. Kamu bisa pilih aksen leher terbuka seperti model sabrina atau off shoulder. Apabila berhijab, kenakan model tertutup seperti kerah shanghai. 

5. Paduan warna krem, cokelat, dan abu-abu

5 Ide Kebaya Bertema Earth Tone untuk Wisuda, Manis dan Elegankebaya earth tone. (instagram.com/renzilazuardi)

Antibosan dengan padu padan warna earth tone pada kebaya, kamu bisa pilih brokat semitransparan yang dipadukan dengan kamisol berwarna pink. Detail payetnya adalah paduan warna abu-abu dan pink yang tidak mencolok. 

Agar mendapatkan tampilan fresh, padukan dengan kain tenun berwarna abu-abu yang lembut dan kalem. Kamu bisa pilih model kebaya kurung dengan kerah setengah lingkaran yang membuat tampilanmu makin feminin saat hari wisuda

Itu tadi beberapa kebaya dengan warna-warni earth tone yang bisa jadi referensi pada kebayamu. Kalau kamu paling suka kebaya yang mana, nih?

Baca Juga: 7 Ragam Ide Kebaya ala Lola Amaria, Didominasi Kebaya Bali yang Apik

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya