Comscore Tracker

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!

Jangan-jangan kamu terjebak hubungan friend zone!

Ada kalanya, kamu merasa belum cukup mengenal isi hati seorang cowok. Padahal kamu dan dia sudah lama dekat atau menjalin hubungan.

Tidak semua cowok bisa mengungkapkan perasaannya secara gamblang. Buat kamu para wanita, tenang saja. Sebab kamu bisa memprediksi perasaan cowok dari cara dia memegang tangan cewek. Yuk baca lebih lanjut!

1. Kalau cowok membungkus tanganmu dengan kedua tangannya, mungkin itu berarti dia sangat menyukaimu

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Saat saling bersentuhan, tubuh manusia menghasilkan hormon oksitoksin. Hormon ini membuat kita merasa hangat, nyaman, dan punya perasaan indah. 

Memegang tangan dengan posisi membungkus penting untuk merasakan perasaan itu. Semakin sering dilakukan, maka semakin banyak perasaan indah terasa. Cowok yang menyukaimu bakal sering melakukan ini kepadamu, karena dia membiarkan hormon oksitoksinnya terus bekerja saat denganmu.

2. Saat ia hanya menyentuh jarimu dengan jarinya, itulah permulaan hubungan yang tepat

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Jalinan tangan kalian mungkin longgar, atau tidak sampai saling menggenggam. Sering, sentuhan tangannya juga hanya dalam hitungan detik.

Meski sentuhan tangan ini tidak signifikan, tapi merupakan respons yang positif dari cowok. Ini sinyal bahwa dia merasa telah mendapatkan hatimu. Tapi cowok tidak bisa melakukan cengkeraman yang lebih jauh, sebab akan aneh jika kalian berdua terlihat terlalu akrab.

3. Ketika ia menyentuh tanganmu dengan genggaman yang super kuat, itu pertanda ia ingin mendominasimu dalam hubungan

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Kalau cowok menggenggam tanganmu sangat kuat, bahkan kamu sampai tidak bisa melepaskannya, sebaiknya waspadalah. Genggaman itu bisa menggambarkan bentuk dominasinya.

Ini biasanya terjadi pada awal hubungan. Kamu akan merasa tekanan yang berarti pada genggaman, yang bisa diibaratkan dengan hubunganmu juga. Ini karena cowok tersebut ingin pegang kendali yang banyak.

4. Saat jalan bareng & tangan kalian berdampingan seperti ini, kamu harus siapkan mental! Ada potensi ia cuma membawamu ke friend zone

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Pernahkah tangan kamu dan cowokmu bersentuhan tapi posisi telapak tangan bertemu punggung tangan? Bukannya berpegangan, tapi malah berakhir tanpa sentuhan sama sekali. Jika iya, hati-hati sebelum kamu merasakan sakit hati.

Menurut Vanessa Van Edwards (pakar ilmu cinta nonverbal dan profesor Udemy course "Body Language of Love and Dating"), inilah tanda kamu mulai masuk ke area friend zone. Sebab sentuhan ini tidak menggambarkan keintiman sama sekali. Mungkin ini memang menyenangkan namun sangat berbeda dengan rasa tertarik atau rasa terhubung.

Baca Juga: 8 Sikap Cowok Tanda Dia Betulan Tulus sama Kamu, Cowokmu Gimana?

5. Ketika ia menggenggam tanganmu dengan halus & memilin jari terlebih dahulu, artinya ia ingin menunjukkan kamu miliknya tanpa mengekang

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Walaupun genggaman ini terlihat begitu santai, sebenarnya maknanya lebih dalam. Sentuhan ini terjadi karena kalian ada di ruang publik, namun tidak mungkin menunjukkan kemesraan yang berlebihan. Sebagai gantinya, posisi ini dilakukan untuk menyatakan "Aku tahu kamu ada di sini dan aku memilikimu."

Secara diam-diam pula, si cowok sedang menyatakan ke orang banyak kalau kamu adalah kepunyaannya. Dalam hal koneksi, memang genggaman ini tidak terlalu signifikan. Tapi hal ini masih cukup so sweet, lho!

6. Ketika ia menggenggam tanganmu & membuat celah jari-jari terisi penuh dengan jarinya, ia tak main-main lagi & tak akan menyangkal hatinya!

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Genggaman yang lebih erat ini, jelas-jelas akan melepas hormon oksitoksin lebih banyak. Ini akan meningkatkan ikatanmu dan si cowok. Semakin banyak jari yang tertahan dalam genggaman, semakin banyak pula ikatan yang dicari si cowok ini denganmu. Kamu tak perlu ragu lagi! Dia memang mencintaimu dan ingin memiliki dengan sepenuh hati.

7. Kalau ia menyentuh wajahmu ketika tangan yang lain sedang menyentuh tanganmu, percayalah kalau ia sudah sangat amat takluk padamu!

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN Times/Arief Rahmat

Inilah sentuhan yang sangat intim. Pada dasarnya, semakin banyak sentuhan dilakukan, semakin banyak keinginan memiliki ikatan yang dalam. Selain tangan, wajah juga merupakan bagian yang sangat intim untuk disentuh. Ketika ia menyentuh tangan sekaligus wajahmu, ia sedang amat perhatian padamu dan ia sudah takluk denganmu! 

8. Ia mencoba meletakkan tangannya di atas tanganmu saat sedang duduk atau rebah bersampingan? Ia ingin melindungimu!

Girls, Cari Tahu Perasaan Cowokmu dari 8 Caranya Menyentuh Tanganmu!IDN TImes/Arief Rahmat

Ketika kalian duduk berdampingan di bioskop atau di taman, lalu tangannya ditaruh di atas tanganmu, berbahagialah! Posisi yang mirip tangan hendak memeluk tangan ini, punya arti kalau ia peduli, ingin melindungi, dan mendukung dari segala masalah. Tidak ada tanda-tanda hubungan yang lebih dominan di sini.

Seperti itulah delapan cara cowok menyentuh tanganmu yang bisa memprediksi perasaannya. Kamu pernah merasakan yang mana dari gebetanmu? Asal jangan kena friend zone dan didominasi, ya!

Baca Juga: 10 Pose Tidur Pasutri Ini Ternyata Cerminkan Kondisi Hubunganmu Lho!

Topic:

  • Irwan Idris
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya