Comscore Tracker

Ssst! 5 Tanda Jika Cowok Ogah Menjalani Hubungan Serius

Sebaiknya kamu perhatikan gelagatnya mulai dari sekarang

Setiap pasangan kekasih tentu mengimpikan agar hubungannya berlanjut ke tahap serius. Meski pernah patah hati atau putus cinta, harapan itu akan selalu ada setiap kamu kembali membangun hubungan.

Namun alasan tertentu membuat salah satu pasangan tidak lagi serius. Kalau sudah seperti itu, pasangan yang satu tentu tidak usah berharap banyak.

Bagaimana cara mengetahui jika cowok tidak menatap sebuah hubungan secara serius? Yuk simak tanda-tandanya di bawah ini!

1. Dari yang awalnya antusias, ia mulai terlihat berbalik arah. Setiap saat, selalu saja ada alasan yang bikin kamu & dia gak bisa berkomunikasi

Ssst! 5 Tanda Jika Cowok Ogah Menjalani Hubungan SeriusPexels/LinkedIn Sales Navigator

Di awal, dia terlihat sangat agresif buat mendapatkan perhatianmu. Tapi setelah membuatmu luluh, belakangan muncul gelagatnya yang aneh. Dia pelan-pelan menghindarimu dengan alasan tertentu. Lama-kelamaan alasannya pun kian tidak masuk akal.

Kalau sudah seperti itu, lebih baik jangan beri harapan lagi buat dia. Cowok seperti itu tidak akan bisa diajak berhubungan serius. Bisa jadi, dia malah hanya memanfaatkanmu. Mungkin untuk sebagai status, merasa bahagia sesaat, atau sekadar memuaskan naluri berburu.

2. Bak raja yang berkuasa, keinginannya harus dituruti. Bahkan tak peduli kalau kamu yang nanti menuai rugi

Ssst! 5 Tanda Jika Cowok Ogah Menjalani Hubungan SeriusPexels/Tan Danh

Kalau cowokmu selalu memaksakan keinginan agar dituruti, kamu mesti waspada. Kalau keinginannya tidak terwujud, dia bakal pantang emosian dan menggunakan segala cara.

Kalau seperti itu, biasanya keinginan dan perasaanmu tidak lagi penting buat dia. Jika apa yang dia inginkan darimu tidak dituruti, dia bisa merajuk sepanjang hari dan bertingkah seperti anak kecil kehilangan mainan. Kamu yakin mau hidup serius dengan orang seperti itu?

3. Hubunganmu dan dia sudah cukup lama. Anehnya, kok keluarganya tidak pernah dikenalkan bahkan diceritakan?

Ssst! 5 Tanda Jika Cowok Ogah Menjalani Hubungan SeriusPexels/Expect Best

Kalau kalian sudah pacaran cukup lama tapi dia belum mengenalkan orang tua dan saudaranya ke kamu, mungkin itu tanda dia tidak berencana serius. Jangankan mengenalkan, bercerita tentang keluarga pun tidak.

Kalau kamu sudah dikenalkan kepada keluarga, apalagi jika ayah dan ibunya menyukaimu, kemungkinan dia pergi bakal semakin kecil. Sebab mengetahui respons orang tua bisa jadi tanda restu dan kelancaran hubungan di masa depan.

Baca Juga: Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang Rasa

4. Kamu berulang kali terjebak dalam menebak-nebak pikirannya lantaran isi hatinya tak satu pun yang tahu

Ssst! 5 Tanda Jika Cowok Ogah Menjalani Hubungan SeriusPexels/Pixabay

Jangan beralasan cowokmu adalah orang yang pendiam. Orang pendiam sekalipun, akan terbuka dengan pasangannya kalau ia benar-benar merasa nyaman. Tapi kalau sampai sejauh ini kamu masih tidak bisa memahami, kemungkinan besar ia menutup total aksesmu ke dalam hatinya.

Kalau sudah seperti ini, kamu harus peka melihat tanda-tanda yang lain juga. Menutup hati bisa berarti ia tak tertarik untuk lebih jauh denganmu.

5. Semua permintaanmu masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan, seolah-olah kamu tidak jadi prioritas lagi dalam hidupnya

Ssst! 5 Tanda Jika Cowok Ogah Menjalani Hubungan SeriusPexels/Reead

Siapa yang tidak kesal jika dalam keadaan genting, permintaanmu sama sekali tak digubris olehnya? Jawabannya hanya sekedar "iya", "sebentar", atau "nanti ya"? Sementara itu, kamu sudah sangat memberi penekanan kalau sedang amat sangat membutuhkannya?

Ini bisa disinyalir sebagai pertanda cowok gak peka atau tidak peduli lagi padamu. Mau melanjutkan hubungan yang serius dengan cowok seperti ini, pasti bakal bikin kesal. Apa yang kamu sampaikan cuma dianggap angin lalu. Padahal, kekasih yang sejati itu saling mengingatkan satu sama lain.

Itu dia tanda-tanda cowok ogah serius denganmu. Semoga di antara kamu, gak ada yang menemukan kelima poin di atas ya! IDN Times doakan yang terbaik untuk kalian. Amin.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balik

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya