Comscore Tracker

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmu

Yang paling utama, kamu mesti menjaga komunikasi

Bagi sebagian orang, hubungan jarak jauh alias LDR mudah dijalani. Tapi sebagian lagi menganggap situasi itu sebagai hal yang berat.

Perasaan rindu dan sepi yang kadang menghantui, sering jadi penghambat saat LDR. Saat merasa seperti itu, biasanya orang pun mulai merasa ragu dengan hubungannya.

Daripada kamu buru-buru memutuskan berpisah dengan kekasih jarak jauhmu, baca dulu artikel ini sampai habis. Ada beberapa cara agar hubungan asmaramu bisa kembali hangat.

Baca Juga: Dijamin Manjur, Simak 7 Tips Mengenalkan Pacar ke Orangtuamu

1. Upayaka menjaga komunikasi, tapi jangan sampai mengekang

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@olly

Pastikan hubungan komunikasi antara kalian berdua tetap terjalin. Sesekali, kirim pesan singkat atau telepon dia untuk sekadar menanyakan kabarnya. Kamu bisa melakukan itu saat waktu senggang di malam hari.

Supaya lebih seru, kirimkan gambar atau video singkat yang bisa mengingatkannya padamu. Effort  semacam ini membuat pasanganmu merasa lebih dihargai keberadaannya, meski sedang terpisah jarak.

Ingat juga, jangan sampai komunikasi kalian kebablasan. Tidak baik terus menempel dan menanyakan kabarnya terus-terusan sampai dia merasa terkekang. Beri ia ruang dan rasa percaya!

2. Jadwalkan janji temu waktu tertentu

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@snapwire

Jika kalian sama-sama sibuk, atur agenda kosong di waktu tertentu. Rencanakan kegiatan kencan yang menyenangkan, di tempatmu atau dia.

Bila lama tidak saling bertemu, momen kebersamaan kalian pasti jadi sangat berharga! Kamu bisa mengusulkan tempat yang sudah lama ingin kalian kunjungi. Jangan lupa beri dia hadiah kecil untuk kenang-kenangan saat berpisah lagi.

3. Lakukana aktivitias bersama dari jarak jauh

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@olly

Internet memudahkan segalanya. Supaya kamu dan dia selalu punya bahan obrolan, kalian bisa mencoba sesuatu yang baru.

Misalnya, bermain game online bersama. Kalian juga bisa jogging atau ikut kursus yang sama-sama kalian gemari. Lakukanlah bersama, meski jarak jalian berjauhan. Hal ini bisa membuat kamu dan pasanganmu selalu merasa dekat.

Baca Juga: Ini 6 Alasan Kamu Sebaiknya Tidak Melabeli Orang dengan Sebutan Bucin

4. Nikmati kebebasan kalian

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@apgpotr

Jangan sampai kamu mengorbankan kehidupan pribadimu karena rasa rindu dengan pasangan ya! Tetap lakukan aktivitasmu yang normal seperti melakukan hobi atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman. Pasanganmu juga pasti akan bahagia saat kamu nyaman kok!

5. Kirim surat cinta

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@breakingpic

Seperti kembali ke masa lalu, kamu bisa mencoba mengirimkan surat cinta kepadanya. Selipkan teka-teki di akhir kalimat agar ia terpancing untuk membalas pesannya. Selain itu, kamu juga bisa menyisipkan hadiah kecil untuknya!

6. Saat bertengkar, pikirkan baik-baik chat yang kamu kirimkan

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@mentatdgt-330508

Pembicaraan yang dilakukan secara langsung dan lewat chat itu sering menciptakan kesan yang berbeda. Rasanya salah tanda baca atau emoji saja bisa diartikan yang lain!

Duh, apalagi saat kamu berselisih pendapat dengan si dia! Hati-hati deh waktu ngirim chat balasan. Jangan keburu emosi dan akhirnya mengirim sesuatu yang kamu akan sesalkan. Karena saat kalian berjauhan kamu gak bisa tau seperti apa gesture tubuhnya yang sebenarnya dan sulit untuk menghiburnya ketika sedih.

7. Bicarakan masa depan kalian

Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmupexels/@jasminecarter

Terakhir, saat ada waktu yang tepat jangan lupa untuk sempatkan membahas tentang masa depan kalian. Memang sih topik ini berat dan sangat serius. Akan tetapi, hal ini penting sehingga kamu dan pasanganmu bisa menjaga ekspektasi kalian berdua tentang hubungan.

Itu dia 7 hal yang bisa kamu lakukan saat LDR dengan pasangan. Semoga makin mesra ya!

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Banyak Orang Memberi Kesempatan Kedua untuk Mantan

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya