Comscore Tracker

5 Alasan di Balik Mantan yang Ngebet Banget Menjadi Temanmu

Bahkan sampai ada yang terkesan maksa!

Hubungan percintaan yang kandas tidak selamanya berarti komunikasi terputus, apalagi sampai membenci si mantan. Ada sebagian orang yang mengajak mantannya buat tetap berteman. 

Sebagian orang bahkan meminta mantannya berteman dengan cara yang agak memaksa. Padahal, tidak semua orang ingin berteman dengan mantan kekasihnya. 

Dikutip dari Ex Boyfriend Recovery dan PS I Love You, inilah 5 alasan sederhana mengapa mantan ingin sekali menjadi temanmu!

1. Mantan sedang meyakinkan dirinya bahwa dia adalah orang yang baik

5 Alasan di Balik Mantan yang Ngebet Banget Menjadi TemanmuPexels/Alina Vilchenko

Saat mantanmu mengajak untuk berteman, itu artinya dia ingin memastikan bahwa dia merupakan orang yang baik. Sebagai orang baik, dia tidak ingin menambah musuh. Sebaliknya ingin menambah pertemanan dengan siapa pun.

Ajakan berteman dari mantan juga berarti validasi perasaan. Seakan-akan itu menjadi penebus kesalahannya kepadamu, apalagi jika mantan yang memutuskan hubungan denganmu.

2. Mantan tidak ingin kehilangan keuntungan yang didapatkannya darimu

5 Alasan di Balik Mantan yang Ngebet Banget Menjadi Temanmupexels/cottonbro

Mungkin kamu belum sadar bahwa selama berpacaran, mantanmu itu sudah meraih banyak manfaat darimu. Misalnya popularitasi, kepandaian, atau bahkan uangmu. Saat hubungan harus berakhir, dia pun tidak ingin semuanya hilang.

Tentu menyedihkan, karena keinginannya berteman denganmu tidak tulus. Melainkan hanya demi keuntungan pribadinya.

3. Dia ingin memastikan jika hidupmu menderita tanpanya

5 Alasan di Balik Mantan yang Ngebet Banget Menjadi Temanmuunsplash/@thomholmes

Salah satu alasan mengapa mantan ingin berteman denganmu, karena dia penasaran seberapa menderitanya kamu setelah berpisah darinya. Ini adalah alasan yang cukup kejam, namun memang ada dan terjadi.

Dia ingin memastikan bahwa kamu merasa kesepian atau galau karena berpisah dengannya. Tujuannya, tentu membuat perasaannya menjadi lebih puas karena merasa dirinya yang banyak berjasa untukmu.

Baca Juga: 8 Cara Menolak Bujukan Mantan Pacar untuk Balikan, Kamu Harus Tegas!

4. Mantan masih sayang dan belum bisa melupakanmu

5 Alasan di Balik Mantan yang Ngebet Banget Menjadi Temanmuunsplash.com/anthony tran

Ketika putus cinta, kalian tentunya akan saling melupakan untuk mempersiapkan lembaran baru. Akan tetapi, mungkin mantanmu masih belum siap untuk melakukan hal ini. Dirinya juga masih merasakan rasa sayang padamu.

Entah karena dia menyadari bahwa keputusan berpisah adalah keputusan yang salah atau hanya karena dia telah terbiasa denganmu. Alhasil, keinginannya untuk berteman denganmu adalah supaya dia tetap bisa berkomunikasi denganmu.

Selain itu, ini menjadi kesempatannya untuk tetap dapat menyalurkan rasa kasih sayang tersebut padamu, meskipun dalam bentuk pertemanan. Bisa jadi karena kamu terlalu baik padanya, sehingga inilah salah satu cara membalas budimu.

5. Mantan ingin balikan denganmu

5 Alasan di Balik Mantan yang Ngebet Banget Menjadi Temanmupexels/@olly

Modus tersembunyi dari keinginan mantan untuk berteman adalah karena dirinya ingin pacaran lagi denganmu. Tidak mungkin kalian tiba-tiba kembali bersama setelah kejadian putus yang menyakitkan.

Diperlukan waktu untuk memperbaiki hubungan dan perasaan masing-masing. Berteman, adalah cara mengembalikan hubungan menjadi baik kembali. Ketika hubunganmu dan dia sudah baik, maka inilah kesempatan untuk menyatakan cintanya lagi padamu.

Sekarang, kamu sudah mengetahui alasan sebenarnya mengapa mantan ingin sekali berteman denganmu. Nah, kira-kira kamu mau gak berteman dengan mantanmu?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya