Comscore Tracker

5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari Mantan

Apakah kamu sudah benar-benar melupakan dia?

Tidak mudah berpisah dengan kekasih, apalagi jika hubungan sudah berlangsung cukup lama. Makanya banyak orang yang gagal move on usai putus.

Kamu yang baru putus mungkin mengaku sudah melupakan si mantan. Tapi bisa jadi hatimu masih sangat memikirkannya. Dikutip dari Elite Daily dan Bustle, ini 5 tanda yang membutikan bahwa kamu sudah benar-benar move on dari mantanmu!

1. Tidak berupaya meyakinkan teman-temanmu bahwa kamu sudah melupakannya

5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari MantanPexels/Juliano Ferreira

Kamu yang sudah move on tidak akan berupaya mencari pembenaran dari orang di sekitarmu. Jika kamu meyakinkan orang di sekitarmu bahwa kamu sudah melupakan si dia, itu cuma menunjukkan bahwa kamu masih memikirkannya.

2. Tidak mengecek apakah mantanmu masih melihat media sosialmu

5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari Mantanunsplash/kevcostello

Kadang, ada orang yang sengaja membuat story di WhatsApp atau Instagram cuma agar dilihat sama mantannya. Mungkin ini kebiasanmu juga? 

Kalau kamu juga begitu, tandanya kamu masih penasaran apakah mantan masih memperhatikanmu. Sebab jika memang sudah move on, kamu tidak lagi mengharapkan dia.

3. Pikiranmu positif saja saat harus menghadiri kegiatan yang mantanmu datangi

5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari MantanUnsplash.com/Samantha Gades

Menghindari pertemuan dengan mantan, bisa jadi jalan untuk melupakannya. Namun, ini adalah fasemu berproses untuk melupakannya. Jika keadaanmu sudah lebih baik, menghadiri kegiatan yang mantanmu terlibat di dalamnya pun, bukan masalah besar lagi.

Baca Juga: 5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagi

4. Mantanmu tak lagi menjadi topik pembicaraan

5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari MantanPexels/elevate

Mantan tak lagi menjadi bahan obrolan dengan teman-temanmu. Jika sudah move on, otomatis pikiranmu juga sudah beralih pada hal yang lainnya. Jika pun ada, kamu akan mengadapi obrolan itu dengan santai.

5. Kamu berbahagia untuknya

5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari Mantanpexels/fauxels

Turut berbahagia untuk orang lain merupakan hal yang baik. Begitu juga untuk mantanmu. Tak ada lagi dendam atau perasaan sakit hati karena kamu telah berdamai dengan perasaan dan masa lalumu. Kamu sudah benar-benar terbebas!

Itu dia 5 hal yang menjadi tanda bahwa kamu sudah benar-benar move on. Oh, iya! Ada satu tanda lagi, yaitu kamu tidak mencari pembenaran bahwa kamu sudah melupakan mantanmu dari artikel ini. Semoga membantu!

Baca Juga: 8 Cara Menolak Bujukan Mantan Pacar untuk Balikan, Kamu Harus Tegas!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya