Comscore Tracker

5 Sikap Ini Bisa Jadi Tanda si Dia Sudah Mantap Menikah Denganmu

Apakah dia sudah jujur tentang diri dan keluarganya?

Kamu yang punya pacar tentu kadang bertanya tanya, apakah pasanganmu serius dan sudah mantap menjalani hubungan yang lebih jauh?

Jodoh tidak bisa ditebak. Kamu tidak tahu siapa orang yang bakal jadi pasangan hidupmu kelak. Tapi kamu setidaknya bisa menebak keseriusan kekasihmu dengan melihat sikapnya.

Berikut ini sejumlah tanda jika si dia sudah mantap menikah denganmu.

1. Jujur tentang diri dan keluarganya

5 Sikap Ini Bisa Jadi Tanda si Dia Sudah Mantap Menikah Denganmupexels.com/Dương Nhân

Tanda paling umum bagi pasangan yang sudah mantap menjalin hubungan adalah jujus apa adanya tetang diri serta keluarganya. Dia tidak punya alasan untuk menyembunyikan apa pun tentang dirinya.

Kalau pasanganmu masih menyembunyikan sesuatu, berarti dia belum cukup serius denganmu. Cobalah membuatnya merasa nyaman. Mungkin saja ke depannya ia akan lebih terbuka.

2. Bersikap sabar dan pemaaf

5 Sikap Ini Bisa Jadi Tanda si Dia Sudah Mantap Menikah Denganmupexels.com/helena lopes

Pasangan yang serius akan sabar menghadapimu, meski kamu punya kekurangan dan kadang menyebalkan. Dia juga bakal memaafkanmu untuk kesalahan yang masih dalam taraf wajar.

Pasangan yang serius paham bahwa dalam sebuah hubungan atau individu, proses perbaikan bukan hal yang instan.

3. Selalu memberi dukungan

5 Sikap Ini Bisa Jadi Tanda si Dia Sudah Mantap Menikah Denganmupexels.com/cottonbro

Pasangan yang sudah merasa mantap dan siap melanjutkan ke jenjang selanjutnya, juga memiliki sikap yang suportif atau penuh dukungan. Artinya, dia akan selalu memberi dukungan pada setiap aktivitas yang kamu lakukan.

Bahkan, jika ada hal yang sekiranya baik untukmu dan mampu meningkatkan kualitas dirimu, ia akan menyarankan hal tersebut kepadamu. 

Baca Juga: 6 Tanda Pasangan Kamu Adalah Sosok Gentleman, Rasa Perhatiannya Wajar!

4. Bersikap baik kepada keluargamu, terutama orangtua kamu

5 Sikap Ini Bisa Jadi Tanda si Dia Sudah Mantap Menikah Denganmuhancinema.net

Menjalani hubungan bukan sekadar tentang dua orang saja. Pasalnya, ketika sudah memasuki tahap yang lebih serius, maka hal ini akan menyangkut permasalahan dua keluarga. 

Oleh karena itu, sebelum ia mengutarakan niat baik padamu, biasanya dia akan bersikap baik terlebih dahulu kepada orangtuamu. Hal ini bertujuan untuk mengambil hati sang calon mertua.

5. Memiliki rencana masa depan yang matang

5 Sikap Ini Bisa Jadi Tanda si Dia Sudah Mantap Menikah Denganmupixabay.com/lubovlisitsa

Takdir atas jodoh dan rezeki memang sudah diatur dan ditentukan oleh Tuhan. Akan tetapi, ketika seorang pasangan sudah serius, maka setidaknya ia tidak akan takut diajak berbicara perihal masa depan.

Ini karena ia memang sudah yakin dan serius denganmu serta memiliki rencana masa depan yang matang mengenai hal tersebut. Nah, kalau ia selalu menghindar ketika ingin membahas masa depan, maka bisa jadi ia masih jauh dari kata serius.

Itu dia beberapa sikap pasangan yang bisa menjadi tanda bahwa ia serius dan mantap menjalani hubungan denganmu. Kalau sudah begitu, tinggal siap-siap menuju pelaminan, deh!

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pasangan yang Suka Mengakhiri Hubungan Secara Sepihak

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya