Comscore Tracker

Jangan Kesal, Nih 5 Penyebab Gebetanmu Tiba-tiba Berhenti Balas Chat

Hayoo, siapa nih yang lagi punya gebetan?

Masa-masa PDKT memang selalu membuat setiap orang berharap-harap cemas. Pada satu waktu, kamu pasti akan berpikir kalau gebetanmu juga memiliki perasaan yang sama denganmu ketika dia selalu membalas pesan yang kamu kirim. Lalu, bagaimana jika dia tiba-tiba berhenti membalas chat kamu? Jangan langsung berpikir negatif, sebab bisa saja beberapa hal di bawah ini bisa menjadi alasannya lho.

1. Gebetanmu menyadari jika kamu tertarik padanya dan dia tidak tahu harus bereaksi seperti apa

Jangan Kesal, Nih 5 Penyebab Gebetanmu Tiba-tiba Berhenti Balas Chatunsplash/@epicantus

Alasan lain dia tidak membalas pesan yang kamu kirim bisa jadi karena dia sudah tahu bahwa kamu memiliki perasaan padanya. Mungkin di matamu itu adalah hal yang baik. Akan tetapi, bagi beberapa orang hal tersebut justru bisa membuat illfeel. Jadi, cobalah untuk tidak bersikap terlalu agresif saat masa PDKT ya!

2. Dia sengaja melakukan itu untuk menarik perhatianmu

Jangan Kesal, Nih 5 Penyebab Gebetanmu Tiba-tiba Berhenti Balas Chatunsplash/@beccatapert

Ketika sedang masa pendekatan, jelas kamu berharap agar terjadi komunikasi dua arah yang efektif seperti bertukar kabar melalui pesan singkat. Akan tetapi, beberapa orang nyatanya senang mengulur waktu untuk mengirimkan balasannya lho. Biasanya, hal seperti ini dilakukan ketika dia sedang ingin mengetahui perasaan kamu yang sesungguhnya sekaligus agar kamu lebih memerhatikannya.

3. Dia tidak tahu harus bagaimana menanggapi apa yang kamu katakan

Jangan Kesal, Nih 5 Penyebab Gebetanmu Tiba-tiba Berhenti Balas Chatunsplash/@kevcostello

Mungkin saja percakapan yang kamu kirim padanya bersifat terlalu serius sehingga membuat dirinya menjadi bingung bagaimana membalas pesan tersebut. Jika ini terjadi, segeralah ubah subjek percakapan kalian dengan hal yang lebih ringan dan menarik. Kalau masih tidak ada tanggapan, bisa jadi dia sedang ada kesibukan.

Baca Juga: Bukan Sekadar Pertanda Kamu Rindu, Ini 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan

4. Ia sedang merasa bosan dan sedikit risih dengan SMS yang tak ada habisnya

Jangan Kesal, Nih 5 Penyebab Gebetanmu Tiba-tiba Berhenti Balas Chatpexels/@olly

Berhentilah untuk mengirimkan pesan yang berlebihan. Sebab, ini justru bisa membuat gebetanmu merasa tidak nyaman dan kehilangan perasaannya terhadapmu. Untuk itu, cobalah berikan percakapan singkat yang menarik dan penuh canda tawa agar membuatnya tetap nyaman saat bertukar pesan denganmu.

5. Dia pikir, dia tidak perlu membalas pesanmu

Jangan Kesal, Nih 5 Penyebab Gebetanmu Tiba-tiba Berhenti Balas Chatunsplash/@thomholmes

Ketika gebetanmu tidak membalas pesan yang kamu kirim, bisa saja itu karena dia berpikiran kalau percakapan yang dilakukan sudah selesai. Oleh karenanya, kamu perlu membuat alur percakapan yang menarik dan seolah ingin terus berkomunikasi dengannya.

Nah, seperti itulah sejumlah alasan yang membuat sikap gebetanmu ketika berhenti membalas chat darimu. Oleh karena itu, daripada langsung berpikir negatif sebaiknya bersabar dan cari tahu alasannya dahulu ya.

Baca Juga: 6 Ciri Orang yang Mendekatimu Hanya untuk Pelarian di Kala Sepi

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya