Comscore Tracker

Kecocokan Pasangan Cancer dan Aquarius, Hubungan Lebih Menantang

#IDNTimesLife Memiliki perbedaan nilai kehidupan

Cancer merupakan zodiak bereleman air, sedangkan Aquarius berelemen udara. Dalam astrologi, kombinasi dua zodiak ini dianggap kurang kompatibel satu sama lain.

Lantas apakah pasangan zodiak Cancer dan Aquarius cocok atau boncos?  Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Kurang kompatibel secara emosional

Kecocokan Pasangan Cancer dan Aquarius, Hubungan Lebih MenantangCuplikan drama Its Okay to Not be Okay (dok.tvn)

Cancer sebagai zodiak air dikuasai oleh perasaannya, sedangkan Aquarius sebagai zodiak udara dikuasai oleh pikirannya. Kombinasi ini membuat hubungan mereka terasa kurang kompatibel secara emosional.

Sifat Aquarius yang tidak konvensional dan cukup memberontak bisa mengganggu rasa aman Cancer. Di sisi lain, Aquarius bisa kesulitan memahami kebutuhan Cancer akan kenyamanan emosional.

2. Sama-sama berkomitmen

Kecocokan Pasangan Cancer dan Aquarius, Hubungan Lebih MenantangCuplikan drama Tale of the Nine Tailed (dok.tvn)

Salah satu aspek terkuat dalam hubungan Cancer dan Aquarius adalah komitmen. Mereka bukan zodiak yang suka mengumbar janji, dan berpegang teguh pada rasa saling percaya.

Sebagai sosok yang berkomitmen, Cancer dan Aquarius bakal saling bertumbuh dalam cinta. Mereka tidak akan menyerah akan satu sama lain ketika sudah memutuskan untuk menjalin hubungan serius.

3. Tradisional vs modern

Kecocokan Pasangan Cancer dan Aquarius, Hubungan Lebih MenantangCuplikan drama Startup (dok.tvn)

Cancer sangat lekat pada tradisi, sehingga moral mereka lebih konservatif daripada progresif. Aquarius, di sisi lain, sangat modern dan cenderung menghindari rutinitas.

Perbedaan ini membuat hubungan Cancer dan Aquarius semakin terasa menantang. Cancer kesulitan mengikuti pemikiran revolusioner Aquarius, dan Aquarius terlalu bosan dengan gaya tradisional Cancer.

Baca Juga: Kecocokan Pasangan Gemini dan Cancer, bak Saudara!

4. Perbedaan nilai hidup

Kecocokan Pasangan Cancer dan Aquarius, Hubungan Lebih MenantangCuplikan drama The King: Eternal Monarch (dok. tvn)

Pasangan ini pun memiliki perbedaan nilai hidup yang cukup mencolok. Cancer menghargai hal-hal praktis dan aman, sedangkan Aquarius menghargai kebebasan dan tantangan.

Skenario yang mungkin terjadi, Cancer bisa cukup posesif dan mengatur Aquarius untuk memenuhi rasa amannya. Padahal, Aquarius ingin bebas berkelana dan melakukan eksplorasi yang menantang.

5. Hubungan yang cukup sulit

Kecocokan Pasangan Cancer dan Aquarius, Hubungan Lebih MenantangCuplikan drama The King: Eternal Monarch (dok. SBS)

Sebagai kesimpulan, sesungguhnya pasangan zodiak ini memiliki hubungan yang cukup sulit. Agar hubungan berhasil, Cancer dan Aquarius harus belajar untuk masuk dalam dunia satu sama lain.

Aquarius perlu belajar membangun keamanan dan kestabilan bersama Cancer. Di satu sisi, Cancer, perlu mempercayai Aquarius saat bereksperimen dengan hal-hal baru.

Itu tadi kecocokan pasangan Cancer dan Aquarius. Walau terasa menantang, tapi pasangan zodiak ini bisa belajar dari satu sama lain, kok!

Baca Juga: Kecocokan Pasangan Gemini dan Sagitarius, Soulmate Sejati!

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya