Comscore Tracker

Hati-hati! 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Memicu Perselingkuhan

Selingkuh bisa bermula dari kebiasaan sehari-hari

Semua orang mungkin tidak berharap pasangannya selingkuh. Pasangan yang mendua bisa menyebabkan rusaknya hubungan hingga berakhir pada perpisahan.

Sebenarnya, perselingkuhan bisa dideteksi menurut kebiasaan kita sehari-hari. Coba perhatikan kebiasaanmu maupun pasanganmu selama ini. Jika hal-hal berikut ini jadi kebiasan, bisa jadi itu bibit awal perselingkuhan.

1. Tebar pesona

Hati-hati! 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Memicu Perselingkuhanhancinema.net

Mungkin bagimu tebar pesona adalah tindakan wajar, apalagi jika kamu punya penampilan fisik yang menawan. Tapi kebiasaan itu bisa jadi pintu perselingkuhan.

Sadar atau tidak, tebar pesona berarti kita membiarkan orang lain masuk ke dalam hati. Jika benteng pertahanan tidak kuat, kamu pun bakal tergoda dan berpaling ke orang lain.

2. Menyembunyikan perasaan

Hati-hati! 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Memicu Perselingkuhanhancinema.net

Sebagian orang memilih menyembunyikan perasaan atau emosi sebab takut menyakiti orang lain. Padahal hal sepele seperti itu turut jadi cikal bakal perselingkuhan.

Jika kamu terbiasa menyembunyikan perasaan, pasanganmu tidak bisa mengerti sepenuhnya. Dan saat muncul orang lain yang kelihatan lebih memahami, kamu bisa tergoda berselingkuh.

3. Mengatakan kebohongan (white lie)

Hati-hati! 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Memicu Perselingkuhanhancinema.net

Selain memendam perasaan, banyak juga yang sering melakukan kebohongan kecil karena tidak ingin menyakiti pasangannya (white lie). Misalnya, seseorang terbiasa berbohong sibuk kerja, padahal hanya sedang ingin tidak diganggu pasangannya. 

Ada pepatah, satu kebohongan akan berubah menjadi beribu kebohongan lainnya. Makanya, kebiasaan berbohong kecil bisa menimbulkan perselingkuhan. Ketika pasangan tak saling terbuka, maka akan semakin banyak kesalahpahaman yang akhirnya muncul.

Baca Juga: 12 Urutan Zodiak Rawan Selingkuh hingga Setia, Kamu Nomor Berapa?

4. Terlalu asyik dengan media sosial

Hati-hati! 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Memicu Perselingkuhandramabeans.com

Siapa yang sering lupa waktu ketika berhadapan dengan media sosial? Ternyata, kebiasaan ini juga bisa memicu perselingkuhan lho!

Ketagihan media sosial akan membuat kita merasa dunia maya jauh lebih menyenangkan. Pada akhirnya, kita mengabaikan pasangan.

Parahnya, terlalu terpapar media sosial rentan membuat kita membandingkan kehidupan asmara dengan orang lain yang terlihat di media sosial. Apabila kita merasa hubungan kita gak seindah itu, kita bisa mencari sosok lain yang lebih ideal dengan berselingkuh.

5. Tidak menghormati orangtua

Hati-hati! 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Memicu Perselingkuhanhancinema.net

Ada pepatah yang berkata bahwa kita bisa melihat apakah orang tersebut baik atau tidak dari caranya berhubungan dengan orangtuanya. Mereka yang patuh dan hormat pada orangtuanya, cenderung lebih bisa untuk menjalin hubungan komitmen. 

Hal ini terjadi karena kita belajar pertama kali tentang komitmen dari orangtua kita. Alhasil, saat kita tidak menghormati orangtua, kita pun sulit memahami dan menjalankan komitmen dalam hubungan. 

Itu tadi 5 kebiasaan sepele yang bisa menjadi awal perselingkuhan. Kalau kamu sering melakukan kebiasaan ini, yuk segera perbaiki diri!

Baca Juga: 5 Tanda Terselubung Pacarmu Punya Gebetan Lain, Harus Waspada!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya