Comscore Tracker

Jangan Mau Digantung! Nih 5 Ide Chat Menohok ke Dia yang Ghosting Kamu

"Jujur, aku terluka dan bingung denganmu."

Pernah mendengar kata ghosting? Dalam istilah kencan, ghosting merupakan situasi ketika seseorang tiba-tiba menghilang tanpa penjelasan. Fenomena ini sering terjadi di media online, di mana dua orang intens bertukar pesan elektronik, namun tiba-tiba saja salah satu memutuskan komunikasi.

Kalau ini terjadi padamu, tentu kamu bisa bingung dan lelah. Supaya gak terlalu lama digantung, kamu bisa mengirim pesan berikut padanya!

1. "Aku dan temanku mau pizza party nih. Yuk join!"

Jangan Mau Digantung! Nih 5 Ide Chat Menohok ke Dia yang Ghosting Kamuimdb.com

Ide pesan ini bisa membuat gebetan yang sengaja mendiamkan pesanmu tertarik untuk membalas. Coba ajak dia hadir ke acara yang menyenangkan bersama teman-temanmu. Ini adalah cara kasual untuk membuat gebetan lebih aktif untuk berhubungan denganmu.

Kalau dia tertarik datang, kamu punya kesempatan untuk bertemu dan menjalin komunikasi langsung dengannya. Kalau ternyata dia gak datang, setidaknya kamu masih bisa bersenang-senang dengan temanmu, bukan?

2. "Aku paham kalau kamu gak merasakan koneksi denganku, tapi aku menghargai kalau kamu jujur daripada menghilang begitu saja."

Jangan Mau Digantung! Nih 5 Ide Chat Menohok ke Dia yang Ghosting Kamuhancinema.net

Mereka yang melakukan ghosting sering kali sengaja hilang pelan-pelan agar kamu sadar sendiri bahwa ia tak tertarik. Padahal, cara ini bisa membuatmu serasa digantung dan terus menaruh perhatian sebelum ada kepastian.

Akhiri ketidakpastian ini dengan minta kejelasan padanya. Biarkan gebetanmu tahu bahwa kamu menghargai komunikasi yang jujur daripada tidak ada komunikasi sama sekali. 

3. "Hey, hanya ingin memastikan, apakah kamu baik-baik saja?"

Jangan Mau Digantung! Nih 5 Ide Chat Menohok ke Dia yang Ghosting Kamuhancinema.net

Saat pesan kita gak dibalas sama sekali, ada kemungkinan kalau gebetan tengah menghadapi keadaan darurat. Daripada berprasangka buruk di awal karena kesal pesan gak dibalas, kita bisa mencoba mengirim pesan untuk memastikan apakah dia baik-baik saja.

Pesan ini bisa membuka kesempatan agar gebetan bertanggung jawab atas diamnya. Gak hanya itu, dibalas atau tidaknya pesan bisa membuatmu sadar seberapa berharganya kamu di matanya. 

Baca Juga: 8 Tanda Cowokmu Bisa Jadi Pendamping Hidup Terbaik, Perjuangkan!

4. "Kayaknya kamu bukan tipe orang yang suka chat. Mau bertemu langsung sekalian hangout?"

Jangan Mau Digantung! Nih 5 Ide Chat Menohok ke Dia yang Ghosting Kamuhancinema.net

Salah satu kendala kencan di dunia maya adalah tak bisa saling bertatap muka. Hal ini kemudian dimanfaatkan oknum gak serius untuk mencari mangsa. Pastinya, mereka bakal menolak bertemu langsung karena tidak serius menjalin hubungan di dunia maya.

Oleh karena itu, pesan yang satu ini bisa membalas permainan dia yang ghosting kamu. Secara tidak langsung kamu menunjukkan pada gebetan bahwa kamu masih ingin berkomunikasi dengannya secara kasual. Kalau ternyata dia masih diam atau menolak ajakanmu, sepertinya kamu perlu mempertimbangkan pergi darinya.

5. "Jujur, aku terluka dan bingung denganmu. Sepertinya kita tidak mencari hal yang sama. Ya sudah, good luck untukmu!"

Jangan Mau Digantung! Nih 5 Ide Chat Menohok ke Dia yang Ghosting Kamudramabeans.com

Sebagai alternatif mengakhiri ghosting dengan lebih elegan, telan egomu dan terimalah bahwa dia memang tidak tertarik denganmu. Selanjutnya, kamu bisa memberikan pesan terakhir kepadanya bahwa kamu pun sudah tidak tertarik terlibat dalam permainan ghosting tersebut. 

Pesan ini bisa membuat gebetan yang benar-benar menyukaimu tersadar dan menyesal karena telah mempermainkanmu. Namun kalau memang dia gak serius, ya sudah untuk apa dipertahankan bukan?

Itu tadi 5 ide pesan chat buat dia yang ghosting kamu. Semoga kamu gak digantung lagi ya!

Baca Juga: Perempuan Dewasa Vs Belum Dewasa Punya 7 Perbedaan Memandang Cinta

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya