Comscore Tracker

5 Tanda Pacarmu Ngasih Kode Ingin Segera Menikah, Peka Dikit Dong!

#IDNTimesLife Pacar kamu pernah ngasih kode gak?

Setiap orang mempunyai harapan berbeda dalam menjalin hubungan pacaran. Ada yang ingin menikah, ada pula yang hanya ingin menjalani hubungan saja tanpa menikah.

Konon, ada beberapa tanda bahwa pasanganmu benar-benar memikirkan ingin menikah denganmu. Yuk, simak apa saja tandanya!

1. Mengajakmu pergi ke toko furnitur

5 Tanda Pacarmu Ngasih Kode Ingin Segera Menikah, Peka Dikit Dong!Pixabay/Mircealancu

Kalau pasangan mulai sering mengajakmu ke toko furnitur, ada dua alasan yang mendasarinya. Pertama, ia menyukai mendekorasi rumah. Kedua, ia mengatakan dengan halus jika ingin membangun rumah bersamamu.

Bisa jadi, ia juga sedang memulai surveinya jika nanti harus hidup berumah tangga denganmu. Namun daripada berasumsi, sebaiknya kamu tanyakan apa maksud ajakannya agar mendapat jawaban gamblang.

2. Ia membicarakan tentang menjadi orangtua dan keluarga bahagia

5 Tanda Pacarmu Ngasih Kode Ingin Segera Menikah, Peka Dikit Dong!unsplash.com/Max Titov

Ketika pasangan sering membahas pernikahan yang bahagia dan menjadi orangtua, bisa jadi kamu berhadapan dengan orang yang bersemangat untuk menikah. Dilansir VerywellMind, Marni Feuerman, Psikoterapis asal Amerika Serikat, memintamu agar memperhatikan hal ini supaya bisa membahas tujuan hubungan dengan lebih jelas bersamanya.

Baca Juga: Lama Menikah tapi Belum Punya Anak? Ini  yang Harus Dilakukan Pasutri

3. Membicarakan tentang rencana pernikahan bersamamu

5 Tanda Pacarmu Ngasih Kode Ingin Segera Menikah, Peka Dikit Dong!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Marni Feuerman juga mengatakan, kalau pasanganmu membicarakan rencana pernikahan dengan begitu detail, seakan-akan terjadi besok, ia pasti sudah memikirkannya dengan matang.

Namun, kamu harus hati-hati dan melihat apakah kamu hanya menjadi alat untuk mendukung impian pernikahan idealnya. Kalau iya, berarti ia lebih tertarik kepada gagasan tentang pernikahan idealnya daripada tentangmu.

4. Kamu sudah menjadi bagian dari keluarganya

5 Tanda Pacarmu Ngasih Kode Ingin Segera Menikah, Peka Dikit Dong!Pexels.com/Cottonbro

Kalau ia sudah mengenalkanmu ke keluarganya dan kamu merasa diterima, itu artinya kamu sudah dipandang sebagai bagian dari keluarganya.

Dilansir HerNorm, Sonya Schwartz, Dating dan Relationship Expert yang berdomisili di Washington DC, menjelaskan bahwa tanda ini berarti hubunganmu memiliki masa depan yang panjang dan bisa jadi tanda kalau suatu saat kalian akan menikah.

5. Kamu adalah satu-satunya orang yang dilihat pasanganmu

5 Tanda Pacarmu Ngasih Kode Ingin Segera Menikah, Peka Dikit Dong!freepik/senivpetro

Saat ingin menikah denganmu, ia sudah yakin tak ingin melirik siapa pun, selain dirimu. Kamu tahu itu saat kalian berada di area publik dan ia terpaku padamu saja.

Namun, Sonya Schwartz mengingatkan agar kita jangan terlalu fokus saat ia melirik lawan jenis. Mungkin, ia hanya melihat pramusaji dan menyampaikan pesanannya. Kamu harus bisa membedakannya karena bukan berarti ia meliriknya.

Selain tanda ini, ada banyak hal lain yang bisa kamu lihat sebagai tanda ia ingin menikah denganmu. Kamu akan mengetahuinya saat ia serius membicarakannya denganmu. Pastikan kamu dan pasanganmu sudah siap ketika ingin menikah, ya!

Baca Juga: Perhatikan 7 Tanda Ini Jika Cowok PDKT Serius sama Kamu

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya