Comscore Tracker

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!

Sebaiknya jaga jarak sejak awal

Hubungan yang awet dengan satu orang merupakan dambaan setiap dari kita. Gak ada dong yang mau diduakan. Tetapi, apa mau dikata. Pada kenyataannya, banyak pula tipe manusia yang selalu menginginkan 'lebih'. Gak pernah puas ketika ada satu orang yang sudah mau mendampingi. Baik cewek maupun cowok, semuanya berpotensi untuk melakukan hal yang kerap orang namai sebagai 'selingkuh' ini.

Inilah beberapa tanda yang kerap muncul pada cowok dan cewek yang dinilai mudah berselingkuh. Apa saja? Yuk, disimak. 

1. Dia yang mudah terbawa suasana, apalagi kalau ada lawan jenis yang mendekati terlebih dahulu

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!pixabay

Hati-hatilah kalau kamu menemui cowok atau cewek yang mudah terbawa suasana alias baperan. Kalau dia terlalu berlebihan merespons perhatian yang diberikan tanpa mau melihat konteksnya, besar kemungkinan dia juga bakal lebih mudah tergoda sama orang lain. 

Baca Juga: Cowok dengan 5 Zodiak Ini Jago Banget Memikat Hati Cewek

2. Dia yang lebih mementingkan fisik pasangan ketimbang karakter pribadinya

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!liveabout.com

Walaupun kebanyakan orang memiliki kecenderungan sebagai makhluk visual yang lebih tertarik dengan apa yang terlihat, namun itu bukan satu-satunya alasan kuat untuk mengawali hubungan dengan seseorang. Sebab dia yang benar-benar serius pasti akan mempertimbangkan dari berbagai aspek, gak cuma urusan fisik semata.

Kalau kamu mendapati dia yang terlalu mementingkan fisik dan sering merendahkan orang karena fisiknya, itu salah satu potensi nyata dia bakal lebih mudah berselingkuh.

3. Tipe-tipe pasangan yang selalu membandingkan orang lain

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!Pexels.com/zunzun

Kalau kamu kedapatan mendengar dia yang sering membicarakan cewek-cowok dan membandingkannya, kamu perlu waspada. Bisa jadi dia ingin mengurutkan dan mendapatkan perhatian satu per satu.

Orang seperti ini cenderung hanya ingin mendapat perhatian, tetapi enggan ada pada sebuah hubungan. Dalam arti kata, kalau dia sudah memperoleh apa yang diinginkan, objek selingkuhannya akan ditinggalkan kapan saja.

4. Dia punya problem solving yang buruk, sering lari dari masalah dan menghindar saat terhimpit persoalan

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!Good Men Project

Tanda lain yang tersirat dari pasangan yang mudah berselingkuh adalah dia punya pemecahan masalah yang buruk. Ini juga berlaku pada hubungan dengan orang lain, termasuk juga dengan pasangan. Kalau dia suka lari dari masalah dan justru menghindar ketika ada persoalan, besar kemungkinan dia akan melampiaskan kekesalan atau kekecewaanya pada orang lain. Dia yang, apabila bertengkar dengan pasangan, akan menjauh dan mencari perhatian dari cewek atau cewek lain, kamu wajib menghindari tipe pasangan seperti ini kalau gak mau menanggung perih sendiri.

Baca Juga: 5 Mimpi Ini Menandakan Kamu Sudah Dekat dengan Jodoh

5. Dia selalu menuntut kesempurnaan, gak pernah puas sama apa yang sudah dimiliki

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!unsplash/seteales

Setiap orang memang punya kriteria sendiri perihal pasangan idealnya seperti apa. Tapi kalau sudah menemukan satu, seharusnya gak perlu lagi melirik sana sini, dong. Kebiasaan yang selalu menuntut kesempurnaan inilah yang kerap jadi awal keinginan untuk mendua.

Maunya serba tanpa celah, padahal gak ada manusia yang sempurna di dunia ini termasuk juga dirinya. Pasangan seperti ini kerap kali gak punya empati atau simpati, gak mau tahu dampak yang sudah dilakukannya pada orang lain.

6. Sebenarnya, tanda paling nyata adalah dia yang takut untuk berkomitmen atau menjalin hubungan serius

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!unsplash/cblack09

Dia yang takut berkomitmen justru jadi orang yang paling berpotensi untuk berselingkuh. Kenapa? Alasan sederhananya karena dia tidak pernah bisa menghargai hubungan dan percaya pada orang yang sudah tulus padanya. Kalau dia bisa menghargai orang lain, dia tidak akan mengkhianati hubungan yang sudah dijalani.

7. Pasangan yang masih terbayang mantan

7 Ciri Pasangan yang Gampang Berselingkuh, Jangan Terjebak ya!Unsplash/Krists Luhaers

Coba kalau kamu menjadi dirinya, mana bisa kamu sepenuhnya memberikan hatimu pada seseorang kalau masih terbawa bayangan mantan. Dia yang suka berselingkuh juga demikian, barangkali ada sesuatu pada masa lalunya yang masih belum terselesaikan. Jadinya, dia melampiaskan hal itu pada orang lain dengan cara-cara yang kurang elok dalam sebuah hubungan, seperti berselingkuh.

Itulah tadi beberapa tanda yang menunjukkan pasangan yang gemar berselingkuh. Segera jaga jarak deh sama orang seperti ini, daripada nanti keburu sakit hati karena cintamu terbagi-bagi. 

Baca Juga: Jika Cowokmu Punya 6 Tanda Ini, Jangan Kelamaan Mikir, Segera Putusin!

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya