Comscore Tracker

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!

Bohong berulang hingga hanya melampiaskan nafsu

Dasar dari sebuah hubungan yang kuat adalah sikap saling menghargai satu sama lain. Sebab, sesayang apa pun kamu sama cowokmu, kamu perlu menyadari ketika dia mulai tidak menghargai kamu sebagai pasangan. Cewek juga harus punya ketegasan biar gak mudah dipermainkan sama cowok, apalagi dalam hal ini dia adalah pasanganmu. Ingat, pasangan yang baik gak bakal membiarkan kamu terus menanggung kekecewaan dan sakit hati karena hubungan yang tidak sehat. 

Meski cinta memang perkara hati, namun kamu juga butuh berpikir realistis supaya gak diperlakukan seenaknya sama cowok kamu. Jangan kelamaan mikir buat putus jika dia punya beberapa tanda di bawah ini, ya!

1. Tidak ada hubungan yang sehat tanpa adanya kejujuran, tinggalkan saja kalau dia masih sering bohong sama kamu

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!unsplash.com/Ryan Franco

Jika dia masih berbohong sesekali dengan dalih agar kamu terima atau justru demi kebaikan kalian, ini bukan awal yang baik untuk hubungan kalian kedepan. Apalagi saat dia masih suka menutupi berbagai hal dan mamanipulasi kamu, dia memang pantas kamu putuskan.

2. Wanita mana yang mau diduakan, kamu berhak bilang putus kapan saja saat dia ketahuan bermain hati dengan cewek lain

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!unsplash/ Sandra Seitamaa

Kamu selama ini sudah berusaha menjaga kepercayaan dengan selalu menjaga kesetiaan, namun tidak dengan cowok kamu. Dia justru mudah bilang sayang ke sembarang cewek. Barangkali untuk sekali masih bisa dimaafkan, tapi kalau sudah berkali-kali itu namanya sudah gak punya perasaan. Sudah, putuskan saja!

3. Cowok baik gak bakal tega berucap kasar sama cewek, apalagi kamu pasangannya

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!unsplash/ MohammadHosein Mohebbi

Cowok yang baik akan berpikir seribu kali untuk melayangkan kata-kata yang dapat melukai harga dirimu. Sehingga semarah apa pun sama kamu, dia gak bakal tega buat berucap kasar. Kalau dia dengan begitu mudah memakai tangannya untuk meluapkan kekesalan padamu, kamu gak perlu menimbang lagi untuk memutuskannya. 

Baca Juga: 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmu, Jangan Mudah Dilepas!

4. Dia yang justru menghindar ketika kamu butuh bantuan, apa yang kamu harapkan dari cowok yang bersikap seperti ini?

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!rogerebert.com

Ada timbal balik yang seimbang dalam hubungan yang sehat. Kalau selama ini kamu dengan senang hati menolong ketika dia butuh, seharusnya dia juga bisa melakukan hal yang sama. Kalau cowok kamu sudah tidak perhatian dan peduli terhadap kesulitan yang kamu hadapi, tidak perlu berpikir ulang untuk bilang putus ke dia.

5. Dia yang tidak bisa menjaga nafsunya saat bersamamu, layak kamu putuskan secepatnya

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!unsplash.com/Yolanda Sun

Cowok kamu seharusnya tahu bagaimana menjaga kamu. Kalau dia mulai berbuat macam-macam di luar batas, tak perlu menunggu lebih lama lagi untuk menghentikan hubungan dengannya. Perhatikan dengan saksama, cintanya itu karena benar sayang atau hanya ingin meluapkan nafsu saja.

6. Gak ada alasan buat mempertahankan hubungan buat cowok matre

6 Ciri Cowok yang Tidak Layak Diperjuangkan, Segera Putusin!Unsplash/Justin Snyder

Apa yang kamu inginkan dari cowok yang hanya ingin membuat kamu rugi? Cowok kamu seharusnya tahu kapan waktu gantian untuk membayar makanan, atau setidaknya dia mau gantian memberi hadiah saat hari spesial. Dia yang masih sesuka hati berutang apalagi tidak mau membayarnya, berarti kurang bisa mengatur diri sendiri. Apa yang mau kamu harapkan dari cowok seperti ini? 

Meski kamu cinta setengah mati sama dia, ada batas tertentu yang seharusnya kamu perhatikan ketika menjalin hubungan. Karena kalau tidak begitu, kamu nanti gak sadar sudah disepelekan sama cowok kamu. 

Baca Juga: 7 Sikap Pria yang Bikin Perempuan Diam-diam Suka, Bukan Soal Materi!

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya