Comscore Tracker

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanya

Jangan sampai tertipu ya~

Sulsel, IDN Times - "Lelaki, buaya darat. Buset, aku tertipu lagi!"

Begitulah lirik lagu yang pernah dipopulerkan duo Ratu sejak 2006 dengan judul Lelaki Buaya Darat. Jangan sampai deh, kamu kena rayuan cowok-cowok macam ini ya. 

Tapi, bagaimana membedakan perhatian cowok yang tulus dan gak ke kamu? Cowok yang gak tulus itu, biasanya penuh muslihat dan tampak identik seperti cowok yang tulus.

Nah, berikut 6 perbedaan yang bisa menjadi kunci kamu dalam menilai. Kuy~

1. Daripada berusaha memahami kamu, cowok yang gak tulus lebih suka menggerutu

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanyaunsplash/ Febiyan

Pendekatan adalah tentang menyesuaikan diri. Ketika kamu menemui cowok yang perhatiannya punya syarat, dia gak tulus sama kamu. Sebab apabila dia betulan ingin serius, dia akan berusaha mengenal dan menerimamu.

Setiap hal yang kamu lakukan, akan menjadi lumrah karena tahu kamu pasangannya. Sekalipun kamu bikin dia kesal, itu bukan perkara besar. Sehingga saat dia masih kerap mengerdilkanmu dengan terus mengkritik dan menggerutu, dia tidak pantas untukmu. 

2. Jika tulus, cowok biasnaya gak manis di mulut saja, tapi juga menunjukkan perhargaan pada setiap hal kecil yang kamu lakukan

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanyaunsplash/ Jessica Rockowitz

Cowok yang betulan tulus, bukan hanya memberi perhatian dengan perilaku baik sama kamu. Tetapi, ia juga berperilaku demikian dengan orang lain. Dia punya manner dan tahu bagaimana menghadapi persoalan dalam hubungan, dengan segala sisi unik dalam dirimu.

Sekalipun kalian sudah sangat dekat, dia tak canggung mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf jika ada salah. Cowok yang tahu kalau kamu berharga dan butuh dilindungi adalah mereka yang benar-benar tulus dan tak mengharapkan apa-apa darimu. 

3. Cowok yang berlaku baik di awal dan begitu mudahnya pergi, bisa jadi hanya merasa kesepian sementara. Ia tak betul-betul mencintai

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanyaunsplash/ Jonathan Borba

Dia yang begitu mudahnya pergi saat kamu sudah percaya sepenuhnya, tak pantas dipedulikan lagi. Perhatian yang diberikannya jadi tidak bermakna karena ia terlalu dangkal dalam memaknai sebuah hubungan.

Pada awalnya, dia akan berlaku manis dengan menunjukkan segala kelebihan dan penghargaan padamu. Setelah beberapa waktu, kamu akan tercengang dengan karakter aslinya. Ia mudah memanfaatkan dan mengendalikan orang lain. Jadi, cukup sekali saja kamu terperangkap dengan cowok yang tidak tulus ini.

Baca Juga: 8 Kualitas Cowok Tanda Dia Betulan Tulus sama Kamu

4. Ia yang tulus akan berusaha ada, meski tidak selalu bersama. Ia tahu, jarak adalah jeda yang bisa menunjukkan betapa berharganya dirimu

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanyaunsplash/ Esther Driehaus

Pria yang tulus menyayangimu, bukanlah ia yang harus selalu bersama-sama. Pun bukan dia yang membuatmu terkurung dan kehilangan jati diri. Perhatiannya hangat tanpa membuatmu terbebani atau terkurung.

Dia tidak menuntut selalu bersama, namun berusaha meluangkan waktu untukmu. Ia tahu jika jarak dan jeda justru menunjukkan seberapa berharganya kamu di hidupnya. 

5. Alih-alih mau berbagi bahagia, cowok yang gak tulus biasanya mudah membuatmu sakit hati. Dan, dia tidak merasa bersalah!

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanyaunsplash/ Tanya Trofymchuk

Kalau kamu bertemu dengan cowok yang ingin mengubah dirimu, dia bukanlah orang yang tepat. Sebab pria yang memberi perhatian dengan tulus, akan berusaha menerima dan membimbingmu dengan sabar.

Ia tidak serta-merta mengubahmu hingga kehilangan jati diri dan emosi. Kalau dia punya karakter yang superior dan selalu ingin menang, cintanya gak tulus sama kamu. Ini hanyalah obsesi atau hasrat sesaat. 

6. Sementara dia yang tulus, cenderung sudah nyaman dengan dirinya sendiri. Ia setia dan mau menghabiskan sisa waktunya denganmu

Perhatian Cowok Tulus atau Gak ke Kamu, Ini 6 Bedanyaunsplash/ Savs

Cowok yang mampu menghargai dan menerima dirinya, pasti lebih mudah menerima pasangan. Bukan hanya memberi perhatian karena ada maksud tersembunyi, namun perhatiannya tanpa pamrih. Ialah sosok yang paham caranya menghargai hubungan. Dia tahu apabila sudah memilih, berarti dia akan menghabiskan sisa waktu hidupnya denganmu. 

Itulah beda perhatian cowok tulus vs gak tulus. Cowok yang tidak tulus tergambar dari perilaku dan bagaimana ia dengan mudahnya pergi melupakanmu. Sementara ia yang tulus, mau dengan sabar menyesuaikan denganmu. Ia tahu betul kalau dia ada dalam sebuah hubungan yang serius. 

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Tulus Mencintai & Layak Menjadi Suami di Masa Depan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya