Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Perlu Kamu Ceritakan ke Gebetan, Auto Ditolak

#IDNTimesLife Supaya gak jadi korban ghosting

Istilah ghosting semakin populer untuk menggambarkan kepergian seseorang dari suatu hubungan tanpa penjelasan apa-apa. Biasanya dimulai dari jarang balas pesan, diikuti dengan kepergiannya yang mendadak dan tanpa penjelesan. 

Pernah mengalami hal seperti itu dengan gebetanmu padahal baru memasuki masa perkenalan? Mungkin, topik pembicaraanmu yang membuatnya ilfil sehingga dia memilih pergi begitu saja. Nah, cari tahu, yuk, topik apa yang sebaiknya kamu hindari!

1. Mantan atau masa lalu

5 Hal yang Tidak Perlu Kamu Ceritakan ke Gebetan, Auto DitolakIlustrasi mengobrol dengan gebetan. (unsplash.com/Clem Onojeghuo)

Kalau sedang dalam masa pendekatan atau PDKT, hindari membahas mantan atau masa lalu. Menurut penulis buku, '7 Weeks to Reduce Anxiety', Arlin Cuncic dalam Very Well Mind, hal ini akan membuat gebetanmu merasa tidak nyaman.

Topik ini cenderung mengarah pada obrolan yang negatif. Sebab, kamu tidak tahu seberapa besar sakit hatinya di masa lalu. Jadi, meskipun kamu penasaran seperti apa masa lalunya, tahan dan pilih topik lain saja, daripada kamu jadi korban ghosting

2. Finansial

5 Hal yang Tidak Perlu Kamu Ceritakan ke Gebetan, Auto DitolakIlustrasi mengobrol dengan gebetan. (unsplash.com/Charlie Foster)

Masalah keuangan mungkin sebaiknya jadi topik yang kamu hindari saat masa PDKT. Sebab, diansir Very Well Mind, beberapa orang akan merasa pertanyaan ini tidak pantas dan mengganggu.

Kamu bisa bertanya mengenai pekerjaannya atau apa yang dia lakukan. Tapi, bertanya mengenai penghasilan atau kondisi keuangan dengan gebetan bisa membuatnya terganggu. Dia juga bisa saja berpikir bahwa kamu tidak pantas menanyakannya. 

3. Membicarakan keburukan orang lain atau bergosip

5 Hal yang Tidak Perlu Kamu Ceritakan ke Gebetan, Auto DitolakIlustrasi mengobrol dengan gebetan. (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Jangan bahas keburukan orang lain saat bersama dengan gebetan atau kamu akan jadi korban ghosting. Menjelek-jelekkan orang lain akan membuatmu tampak buruk di mata gebetan dan perilakumu bisa dianggap negatif. 

Hindari membicarakan keburukan orang lain, lebih baik membahas hal-hal yang kamu dan gebetanmu suka, seperti hobi atau olahraga. Tunjukkan antusiasmu pada hal favoritnya, supaya kamu tampak menarik untuknya. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Antigalau dan Paling Tegar saat Cinta Ditolak Gebetan 

4. Sibuk membicarakan diri sendiri

5 Hal yang Tidak Perlu Kamu Ceritakan ke Gebetan, Auto DitolakIlustrasi mengobrol dengan gebetan. (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Meskipun sedang dalam masa perkenalan, sibuk membicarakan diri sendiri bisa membuat gebetanmu ilfil. Jangan terlalu banyak mendominasi apalagi sampai tak memberikannya ruang untuk bercerita tentang dirinya. 

Perbanyaklah mendengar apa yang dia suka dan mendiskusikan hal-hal menyenangkan bersama. Kalau tidak mau jadi korban ghosting, jangan narsis atau hanya peduli pada diri sendiri. 

5. Keluarga

5 Hal yang Tidak Perlu Kamu Ceritakan ke Gebetan, Auto DitolakIlustrasi mengobrol dengan gebetan. (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Keluarga bisa jadi topik yang sebaiknya tidak dibahas dengan gebetanmu pada masa perkenalan. Jika kamu oversharing hingga mengungkapkan keburukan atau masalah-masalah dalam keluargamu, mungkin akan membuatnya tidak nyaman. 

Namun, apabila kamu menceritakan mengenai hal-hal menggembirakan bersama keluarga, akan membuatmu dinilai sebagai family oriented. Kamu juga perlu berhati-hati saat ingin mengetahui mengenai keluarganya, bisa jadi topik itu sensitif untuk gebetanmu.

Nah itu tadi 5 topik yang sebaiknya kamu hindari saat masa penjajakan dengan gebetan. Ada banyak topik yang menyenangkan untuk dibahas seperti hobi, travel, atau makanan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menjadi orang dengan kepribadian positif, sehingga kamu tidak akan ditinggal pergi tanpa penjelasan. 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Belum Tertarik Sama Trik PDKT-mu, Ganti Cara Yuk!

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya