TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Harus Pilih Suami yang Family Oriented

Cari suami yang seperti ini

Ilustrasi pria berkacamata (unsplash.com/Ben Tofan)

Intinya Sih...

  • Suami family-oriented memiliki komitmen kuat terhadap keluarga, memberi prioritas pada kesejahteraan dan keharmonisan rumah tangga.
  • Mereka terlibat aktif dalam pengasuhan anak, tidak egois, dan memberikan dukungan emosional konsisten.
  • Suami seperti ini menciptakan stabilitas dan keamanan dalam rumah tangga, membangun fondasi yang kuat untuk pernikahan dan keluarga.

Bahagia atau tidaknya kehidupan setelah pernikahanmu nanti tergantung dari bagaimana kamu memilih pasangan hidup. Jika ingin mendapatkan kebahagiaan sejati carilah calon suami yang bertanggung jawab seperti cirinya sangat family oriented.

Suami yang family oriented selalu mengutamakan keluarganya dibandingkan yang lain. Berikut adalah empat alasan mengapa memilih suami yang family-oriented bisa menjadi keputusan yang baik:

1. Komitmen pada keluarga

Suami yang family-oriented biasanya memiliki komitmen yang kuat terhadap keluarga. Mereka cenderung memberikan prioritas pada kesejahteraan dan kebahagiaan anggota keluarga, serta berusaha menjaga keharmonisan rumah tangga.

Makanya mereka sangat bertanggung jawab terhadap keluarganya. Tidak egois dan selalu memberikan perhatian yang cukup kepada keluarganya termasuk kamu sebagai istrinya.

2. Keterlibatan aktif dalam pengasuhan anak

Seorang suami yang family-oriented lebih mungkin terlibat aktif dalam pengasuhan dan pendidikan anak-anak. Mereka biasanya memahami pentingnya peran mereka dalam perkembangan anak dan bersedia berbagi tanggung jawab dalam merawat dan membimbing mereka.

Suami seperti ini paham akan tugasnya tanpa harus diberi tahu. Termasuk dalam melibatkan diri untuk mengurus anak. Suami seperti ini gak akan membiarkan Istrinya mengurus anak sendirian.

3. Dukungan emosional

Memiliki suami yang family-oriented berarti kamu bisa mengandalkan dukungan emosional yang konsisten. Mereka cenderung lebih peka terhadap kebutuhan emosional pasangan dan anak-anak, serta berusaha menciptakan lingkungan yang penuh kasih dan dukungan di rumah.

Gimana gak idaman coba, suami seperti ini pastinya sangat disayang. Mereka paham betul akan pentingnya pemenuhan kebutuhan emosi keluarga. Tidak hanya mencari kebutuhan finansial saja.

Baca Juga: 3 Alasan Mental Pejuang Harus Ada dalam Diri Setiap Orang

Verified Writer

Maftukhatul Azizah

I write to inspire and connect with you. Follow me on my Instagram journey @maftukhazizah.🌹

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya