TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Atasi Gelisah saat Kangen Gebetan tapi Gengsi untuk Bilang

Gak perlu merasa terbebani oleh rasa ini

ilustrasi memikirkan seseorang karena rindu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Intinya Sih...

undefinedundefined

Merindukan seseorang yang kamu taksir adalah perasaan wajar dan alami yang memang bisa muncul kapan saja. Namun, ada rasa cemas dan gengsi juga kalau mengatakannya langsung malah akan membuatnya ilfil dan menjauh. Lalu, bagaimana mengelola rasa rindu yang terus menggebu?

Kalau itu sampai mengganggu aktivitasmu, coba lakukan lima cara ini untuk mengatasi kegelisahan hati yang mulai kangen lagi, tapi gengsi mengatakannya ke gebeatan.

1. Fokus kerja dan jauhkan dulu ponselmu

ilustrasi laki-laki sedang fokus bekerja (pexels.com/Ivan Samkov)

Ketika gelisah karena selalu muncul bayang gebetan yang membuatmu semakin rindu, namun posisimu sedang kerja, dan gengsi juga menyampaikannya, maka solusi pertama yaitu, jauhkan dulu ponselmu. Ponsel membuatmu terhubung dan ingin mengirimkan pesan romantis bertubi-tubi di saat rindu menyerang hati.

Jangan lakukan itu, supaya pendekatannya lancar dan menyenangkan. Kalau kalian baru saja saling berkirim pesan semangat, maka fokuslah dulu ke tugas pekerjaanmu. Simpan ponselmu atau jauhkan dari jangkauan pandangan sementara waktu sampai pekerjaan selesai.

2. Jalan-jalan ke area sekitar untuk cari udara segar

ilustrasi orang berjalan sambil tersenyum (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hati semakin gelisah karena rindu padanya, membuat pikiranmu gak terarah. Keluar sebentar untuk jalan-jalan ke area sekitar. Hirup udara segar supaya pikiran kembali jernih dan mampu mengelola hati.

Sekadar duduk di bangku taman sambil minum kopi hangat, itu juga efektif menenangkan hati. Kamu kembali bahagia dan tenang, serta bisa mengelola tindakan supaya gak menggebu mengiriminya pesan yang menyatakan kamu sangat rindu.

3. Berkumpul bersama teman untuk saling bercanda

ilustrasi hangout bersama teman (pexels.com/ELEVATE)

Rasa kangen yang sudah sampai bikin kamu gelisah, karena gak bisa menyampaikannya, coba stabilkan dengan menjalani kegiatan menyenangkan. Ajak temanmu berkumpul, dan bercanda tawalah bersama. Ini bisa menurunkan kegelisahanmu, perasaan kangen ke gebetan pun berkurang, karena ada kegiatan bercanda tawa yang juga membuatmu senang.

4. Nonton film atau baca buku maupun artikel untuk mengisi kekosongan waktu

ilustrasi orang membaca buku (pexels.com/Karolina Grabowska)

Kangen yang begitu sangat terasa hingga meningkatkan kegelisahan, bisa jadi karena ada banyak waktu luang dan kamu gak ada kegiatan. Nah, coba menonton film favoritmu saja, baca-baca buku atau artikel untuk mengisi waktu. Pilih film yang lucu atau bacaan yang menginspirasi, sehingga pikiranmu bisa teralihkan, dan perasaan kembali tenang.

Baca Juga: 5 Sikap dalam Hubungan yang Bikin Energi Habis dan Terbuang Sia-Sia

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya