Comscore Tracker

Ini 5 Tanda Pacar Cemburu Meski Dia Gak Ngomong Langsung

Kamu menyangka dia cuek, namun bisa jadi hatinya panas!

Kata orang sih, cemburu tanda cinta. Makanya perlu diwaspadai jika pacarmu gak pernah mengaku cemburu sama sekali. Jangan-jangan memang dia gak sayang lagi.

Tapi jangan buru-buru mengambil kesimpulan begitu. Sebab bisa saja pacarmu sempat beberapa kali cemburu melihatmu dekat dengan orang lain. Hanya saja dia bukan tipe orang yang mudah mengungkapkan perasaannya. Entah itu karena gengsi, malu, atau alasan lain.

Supaya kamu tahu kapan si dia cemburu, perhatikan lima tanda berikut ini. Bila dia memperlihatkan semua tanda berikut, bisa dipastikan pacarmu lagi jealous, nih! 

1. Mulai bertanya tentang teman lawan jenismu

Ini 5 Tanda Pacar Cemburu Meski Dia Gak Ngomong LangsungIlustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/Andres Ayrton)

Selama ini dia tidak pernah mencari tahu nama-nama teman lawan jenis yang lagi dekat denganmu. Tapi belakangan sikapnya berubah. Dia mendadak rajin mengulik siapa saja yang akrab atau sering jalan denganmu.

Saat ditanya, dia malah diam dan makin bikin penasaran. Maklum jika saat itu kamu berpikir dia sedang cemburu. Soalnya baru kali ini dia ngotot mau tahu kamu tengah dekat dengan siapa.

2. Mendadak membuat aturan aneh, seperti harus memajang foto kalian sebagai profil di media sosialmu

Ini 5 Tanda Pacar Cemburu Meski Dia Gak Ngomong LangsungIlustrasi pasangan berswafoto (pexels.com/Budgeron Bach)

Selama ini kalian bukan kekasih yang hobi mengumbar potret mesra di media sosial. Kalian bahkan jarang mengunggah foto bersama. Tapi akhir-akhir ini dia memintamu mengganti foto profil Instagram atau Twitter dengan gambar kalian berdua.

Ada apa ya? Tumben banget dia minta yang aneh-aneh. Mungkin itu karena dia melihat banyak orang yang menyangkamu masih jomlo. Karena di akun Instagram-mu gak pernah ada foto dia. Diam-diam minta pengakuan publik, nih.

Baca Juga: 5 Situasi yang Memperbolehkanmu Cemburu pada Pasangan, Sudah Tahu?

3. Lebih sering menghabiskan waktu menemanimu ke mana-mana

Ini 5 Tanda Pacar Cemburu Meski Dia Gak Ngomong LangsungIlustrasi makan pizza berdua (pexels.com/MART PRODUCTION)

Akhir-akhir ini kamu dibuat gak habis pikir dengan sikapnya yang berubah drastis. Dari yang dulunya cuek dan paling gak suka mengantarmu ke mana-mana. Sekarang mendadak penuh perhatian dan rajin mengawal ke mana pun kamu pergi.

Tahu, gak? Ini termasuk upaya dia buat melindungimu dari 'serangan' cowok-cowok lain yang mengincar perhatianmu, lho. Kalau bukan karena cemburu, gak mungkin, dong dia mau melakukan hal yang dulu membuatnya merasa keberatan itu. Masuk akal, kan? 

4. Menyinggung soal satu orang temanmu terus menerus. Nah bisa jadi dia yang bikin pacarmu cemburu

Ini 5 Tanda Pacar Cemburu Meski Dia Gak Ngomong LangsungIlustrasi mengobrol serius (pexels.com/Alex Green)

Mungkin kamu mulai punya pemikiran, bahwa ternyata si dia lagi cemburu, nih. Akan tetapi kamu gak ada ide, siapa sebenarnya orang yang sukses bikin kekasihmu itu jealous setengah mati. Tunggu dulu, pasti ada clue, kok. Coba ingat-ingat lagi apakah ada satu nama yang belakangan sering dia sebutkan?

Kalau memang orang tersebut tersangkanya, pasti pacarmu kerap kali menyinggung soal dia. Entah itu berupa sindiran atau pertanyaan, semacam 'sedekat apa kamu sama dia?' Nah, mulai ketemu titik terang, nih. 

5. Kalian jadi gampang ribut dan ujung-ujungnya disangkut pautkan dengan orang yang membuatnya cemburu itu

Ini 5 Tanda Pacar Cemburu Meski Dia Gak Ngomong LangsungIlustrasi bertengkar di jalan (pexels.com/Keira Burton)

Namanya juga orang lagi dibakar api cemburu, kesenggol masalah sedikit saja amarahnya bisa meledak seketika. Jangan heran kalau pacarmu belakangan jadi gampang emosi. Kalian ada masalah kecil saja dia langsung terpancing dan marah-marah. Lucunya, meskipun gak ada hubungannya, tiap masalah kalian selalu disangkut pautkan dengan satu nama. Ya, siapa lagi kalau bukan dia yang telah sukses bikin pacarmu cemburu buta.  Kocak, sih ini. 

Setiap orang pasti bisa merasa cemburu, termasuk pacarmu. Bohong bila dia bilang gak pernah mengalami perasaan itu selama ini. Paling cuma tidak mau mengakuinya saja. Makanya, kamu perlu melihat tanda-tandanya dulu. Jadi, kira-kira pacarmu saat ini benar lagi cemburu gak, nih? Kalau iya, kamu bakal merasa senang atau malah risi dengan sikapnya? Tulis pengalamanmu di kolom komentar, ya! 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Cemburu pada Pasangan Bukan karena Cinta

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angel Rose di IDN Times Community dengan judul 5 Tanda Pacar Ternyata Cemburu Meskipun Gak Bilang Langsung

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya