Comscore Tracker

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik Ruangan

Daftar tanaman dengan bentuk unik dan beragam

Sebagian orang memimpikan hunian asri yang dipenuhi tanaman. Ada banyak tanaman yang bisa memperindah rumah, yang cocok ditempatkan di dalam atau di luar ruangan.

Kali ini ada sejumlah rekomendasi tanaman tropis yang cocok untuk mempercantik ruangan. Yuk lihat daftarnya!

1. Alocasia amazonica

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik Ruanganinstagram.com/ihoardplants

Masyarakat Indonesia lebih mengenal tanaman ini dengan nama kuping gajah Amazon. Dibandingkan jenis alocasia lain, tanaman ini yang paling mudah tumbuh di ruangan. Perawatannya cukup mudah, yakni di simpan di tempat yang terhindar dari sinar langsung dan dijaga agar tetap lembap.

2. Anthurium

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/ Thesill

Tanaman anthurium banyak digemari karena punya berbagai macam warna cerah yang indah. Perawatannya juga tidak sulit. Kamu hanya perlu menyiram tanaman ini pada daun buat menghindari akarnya terlalu lembap.

3. Bird of paradise

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/etsy

Sesuai namanya, tanaman satu ini bentuknya bak burung cenderawasih. Bird of paradise bisa tumbuh sampai enam kaki. Tapi kamu harus beresabar, karena butuh waktu tiga sampai lima tahun sebelum tanaman ini berbunga.

4. Bromeliads

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/Behance

Dibandingkan tanaman tropis lain, bromeliads termasuk yang paling mudah tumbuh. Alasannya, karena tanaman ini berenis epiphytes atau air plants yang mudah dan cepat beradaptasi. Bromeliads bahkan bisa tumbuh tanpa media tanam.

5. Dieffenbachia

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/Greensouq

Dieffenbachia merupakan tanaman tropis asal Meksiko yang populer banget sebagai tanaman indoor. Agar tanaman ini tetap sehat, kamu harus memastikan ruangan bersuhu hangat serta menyiramnya seminggu dua kali.

Baca Juga: 7 Tanaman Hias yang Ampuh untuk Mempercantik Rumah 

6. Ficus benjamina

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/Soon Afternoon

Ficus benjamina memiliki nama lain beringin. Jika biasanya tumbuh besar dan kokoh di luar ruangan, sekarang beringin juga sering dijadikan tanaman indoor, lho! Agar tetap sehat, tanaman ini memerlukan sinar matahari tidak langsung yang cukup banyak.

7. Kentia palm

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/Smart Garden Guide

Segala jenis pohon palem sangat identik dengan suasana tropis. Salah satu jenis palem yang mudah tumbuh di dalam ruangan adalah kentia palm. Tanaman ini perlu disiram seminggu sekali dan diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari tak langsung.

8. Philodendron

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/ Hunker

Tanaman indoor selanjutnya adalah philodendron. Karena tanaman ini merupakan tanaman rambat, orang-orang sering menjadikan philodendron menjadi tanaman gantung. Ia dapat bertahan di ruangan yang memiliki sedikit cahaya, lho!

9. Anggrek

Beringin dan 9 Tanaman Tropis yang Cocok untuk Mempercantik RuanganPinterest/Brit.co

Keindahan dan keanggunan bunga ini memang tak diragukan lagi. Tanaman ini memiliki jenis yang sangat banyak dan menyebar di berbagai daerah.

Anggrek termasuk salah satu bunga yang mudah beradaptasi dan bisa ditanam dalam ruangan. Untuk pencahayaan, gunakanlah lampu tanaman indoor dan cukup disiram jika media tanam sudah terasa kering.

Itu dia tanaman tanaman tropis yang bisa kamu tanam di dalam ruangan. Cantik dan menarik kan?

Baca Juga: Masih Pemula? Ini 5 Tanaman Hias yang Bisa Bisa Dirawat dengan Mudah

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya