Comscore Tracker

Salut! Driver Ojol Kirim Bakpia Milik Pemesan yang Keburu Naik Pesawat

Pemesan keburu naik pesawat, ya bakpianya dikirim JNE

Saat seseorang tengah kepepet, kehadiran ojek online atau ojol, memang selalu jadi penyelamat. Misal, ketika seseorang sedang berada di luar kota mau membeli oleh-oleh tetapi tidak sempat karena waktu yang mepet. Namun terkadang waktu yang dibutuhkan driver untuk membelikan pesanan dan mengantar ke bandara tak sesuai dengan jadwal pesawat sang pemesan.

Kalau sudah seperti itu, mau gak mau pemesan harus merelakan pesanannya hangus atau paling tidak memberikannya kepada sang driver. Tetapi, ada kisah unik yang dilakukan driver ojek online satu ini. Ia bertanggung jawab penuh dan mengirimkan pesanan pelanggannya itu menggunakan kurir ke alamat si pemesan yang ada di luar kota.

1. Seseorang melakukan orderan bakpia ke ojol untuk dibawa ke Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta

Salut! Driver Ojol Kirim Bakpia Milik Pemesan yang Keburu Naik PesawatFacebook.com/eko.vahyudi

Akun Facebook Eko Wahyudiyanto menceritakan di grup GoJek Seputar Jogja, dia yang merupakan driver ojol datang ke pengiriman logistik untuk mengirim barang. Driver bernama Eko ini mengaku mendapat orderan empat kotak bakpia unyil. Tujuan pengantarannya adalah Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta.

Seperti yang bisa ditebak, orderan ini memang dipesan oleh salah seorang penumpang pesawat yang tidak sempat membeli oleh-oleh. Namun sayang saat driver ini tiba di bandara, sang pemesan sudah naik pesawat terlebih dahulu.

2. Bakpia sudah dibayar oleh pemesan dan diikhlaskan karena dia keburu naik pesawat

Salut! Driver Ojol Kirim Bakpia Milik Pemesan yang Keburu Naik PesawatFacebook.com/eko.vahyudi

Beruntung bagi Eko karena si pemesan tidak protes atau pun marah-marah. Melalui chat, ia malah meminta maaf ke driver karena memesan bakpianya mepet dengan waktu take off.

Akhirnya si pemesan merelakan bakpia tersebut untuk diberikan kepada Eko. Pemesannya juga sudah bayar di awal dengan menggunakan pembayaran elektronik. Tentunya hal ini memang tidak membuat driver rugi.

Baca Juga: Viral, Pria Gowa Disebut Beri Uang Panai' Rp3 Miliar ke Calon Istri 

3. Driver ojol bertanggung jawab dengan mengirim bakpia melalui jasa pengiriman

Salut! Driver Ojol Kirim Bakpia Milik Pemesan yang Keburu Naik PesawatFacebook.com/eko.vahyudi

Meski demikian, driver ini tak tega dan merasa harus bertanggung jawab. Akhirnya ia mengirim chat kepada pemesan bakpia itu dan menanyakan alamatnya yang berada di luar kota.

Alih-alih mengambil empat box bakpia itu untuk dirinya sendiri, dia lebih memilih untuk mengirimkan oleh-oleh tersebut lewat jasa pengiriman logistik.

"Hati dan perasaan saya kok gak tega ya sama customer karena dia bilang lagi nyidam itu bakpia, akhirnya aku japri customer, aku mintain alamat rumahnya dan bakpia aku kirim via jasa pengiriman," tulis Eko seperti dilansir dari unggahan Facebook miliknya, Rabu (12/2).

4. Netizen memuji aksi tanggung jawab driver ojol ini

Salut! Driver Ojol Kirim Bakpia Milik Pemesan yang Keburu Naik PesawatFacebook.com/eko.vahyudi

Driver ojol Eko mendapat banyak pujian dari para netizen. Dalam akhir unggahannya, Eko menuliskan kalau saat itu ia tidak memikirkan untung atau rugi. Terpenting bisa membantu sesama manusia.

Kisah tanggung jawab driver ojek online ini kemudian viral di Facebook. Banyak netizen yang berkomentar salut padanya. Sukses selalu untuk mas Eko ya.

Baca Juga: Viral Dua Matahari di Langit Makassar, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya