Comscore Tracker

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennials

Kamu sudah punya belum nih?

Sulsel, IDN Times - Ada yang mengatakan bahwa fashion itu seperti roda. Ungkapan ini tidak sepenuhnya salah sih. 

Beberapa fashion item dari dekade-dekade sebelumnya memang kerap muncul kembali dan menjadi tren di kalangan anak-anak muda zaman sekarang. 

Nah, kali ini kita akan membahas fashion item apa saja yang sebetulnya pernah tren di era 80-an atau eighties era. Salah satu ciri fashion 80-an adalah berani dan itu cocok banget dimodifikasi dan dipadukan untuk gaya modern saat ini.

Bukannya tampak jadul atau gak up to date, kamu yang memiliki fashion item ini justru punya selera kece. Apa saja yang sudah ada di lemari kamu? 

1. Fanny pack

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialspopsugar.com

Di era 80-an, orang memakai fanny pack atau yang sering disebut tas pinggang ini utamanya demi keamanan. Namun, tas ini kembali tren, khususnya sejak 2017. 

Anak-anak millennials senang memakai tas ini karena simpel dan cocok banget dipakai saat hangout atau traveling. Modis!

Salah satu artis yang mengawali munculnya fanny pack yang sempat ngetren tahun 80-an adalah Kendall Jenner. Selain itu, fashion item ini mulai digemari lagi karena modelnya yang praktis dan nyaman dipakai, cocok sama sifat millennials sekarang.

2. High waisted jeans

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialssydnestyle.com

Celana jeans model high waisted memiliki garis pinggang yang sedikit berada di atas perut. Ini cukup membantu untuk menyamarkan area perut.

Celana ini mulai muncul sekitar tahun 1960-an dan sempat menjadi fashion item paling diminati oleh kalangan muda Amerika kala itu.

Bukan hanya berwarna gelap seperti dark blue, high waisted juga kerap muncul dengan warna yang lebih terang seperti light blue dan white

3. Oversized denim jacket

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialspopsugar.com

Jujur deh, kamu pasti punya oversized denim jacket sejak booming film Dilan 1990 kan? Sebab, fashion item satu ini jadi sangat laku di pasaran sejak film itu diputar di bioskop Tanah Air. 

Modelnya yang bervariasi serta pemakaiannya yang cocok dipadukan dengan apa pun, membuat jaket ini jadi favorit. Dari mulai gaya feminin sampai tomboy, oversized denim jacket cukup berhasil membuat penampilan makin chic dan stylish di setiap kesempatan.

4. Oversized blazer

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialsthefashiontag.com

Oversized blazer identik dengan baju atasan wanita, yang pada mulanya dipakai untuk kegiatan formal seperti bekerja. Pada tahun 1980an, oversized blazer menjadi simbol perempuan mandiri dan berkarier.

Seiring berjalannya waktu, fashion item ini mulai digemari dan dijadikan sebagai pakaian kasual dengan berbagai modifikasi. Selain fleksibel, oversized blazer juga dipakai untuk membuat penampilan makin on point.

5. Puff sleeves

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialswheretoget.it

Fashion item ini bahkan tren di tahun lebih jadul lagi, yakni 1930-an. Puff sleeves kemudian muncul dan menjadi tren kembali di era 1980-an. Fashion item ini kerap dikreasikan seperti dalam bentuk blouse atau dress.

Buat pecinta model klasik dan vintage, item ini kerap jadi idola dengan detailnya yang mengembang di bagian lengan. Sampai sekarang, busana satu ini masih tetap jadi primadona apalagi bagi kamu yang lebih suka gaya feminin.

Baca Juga: 10 Style Fashion ala Adinia Wirasti Saat Liburan, Instagramable Abis!

6. Track pants

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialsevefashion.website

Beberapa terakhir, track pants menjadi salah satu celana yang booming dipakai millennials untuk hangout. Salah satu alasannya tentu saja nyaman. 

Selain itu, track pants juga dijadikan sebagai item untuk menunjang penampilan supaya terlihat trendi dan sporty. Track pants bakal cocok dipadukan dengan atasan kasual apa saja, juga banyak ditemui dalam bentuk legging.

7. Ruffle blouse

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialstaylermalott.com

Fashion item ini biasanya digunakan millennials yang menyukai gaya feminin. Salah satu atasan yang jadi idaman di kalangan anak muda kini adalah model ruffle blouse. Atasan ini kerap jadi andalan bagi cewek yang lebih menyukai gaya feminin.

Detail ruffle yang berupa layer, bisa dibentuk dengan berbagai gaya. Bukan hanya blouse saja, tapi juga dress dan modifikasi pakaian lainnya.

8. White sneakers

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialsthegirlfrompanama.com

Ya, percayalah guys, sepatu andalan kamu ini pernah tren di era 1980-an.

Ya, sneakers putih sudah gak asing lagi bagi mereka generasi Y dan Z karena warnanya yang netral dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit

White sneakers juga dipakai untuk menunjang penampilan sehari-hari. Meski banyak keluaran sneakers model baru, white sneakers masih tetap jadi idola dengan penampilannya yang kalem tapi tetap sporty.

9. Ripped jeans

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialshionfashion.ca

Awal dari ketenaran ripped jeans, bermula di era 80an yang diprakarsai oleh grup R&B dan dipopulerkan sebagai street style. Gaya celana jeans yang identik dengan sobekan di bagian lutut tersebut kemudian terus berkembang hingga sekarang. Satu hal yang buat keren fashion item ini adalah justru karena aksen sobeknya. 

10. Mini skirt

Tren Lagi, 10 Fashion Item Eighties yang Dipakai Millennialstrikalaidees.gr

Mini skirt pertama kali dikenalkan oleh Mary Quant, seorang desainer asal Inggris pada tahun 60-an. Kemudian tren busana ini terus berkembang sampai pada tahun 80-an hingga sekarang.

Mini skirt barangkali kurang begitu populer di Indonesia, tapi beberapa selebritis dunia seperti Taylor Swift, kerap memakai fashion item ini sehingga masih banyak digemari anak muda di berbagai dunia.

Baca Juga: 8 Inspirasi Style Feminin ala Rose BLACKPINK, Anggun Memesona!

Nah, berapa fashion item dari 10 di atas yang kamu punya? Semua? 

Topic:

  • Irwan Idris
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya