Comscore Tracker

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannya

Kalau jodoh gak akan ke mana, kok!

Merasakan hangatnya cinta sejati merupakan dambaan setiap orang. Namun, menemukan cinta sejati kadang harus melewati proses panjang, dibentuk melalui proses perjalanan, serta diiringi dengan ketulusan hati. Hamish Daud dan Raisa Andriana telah membuktikan itu sejak pertama bertemu hingga saat ini dikaruniai seorang buah hati, Zalina. Tentu saja, kebahagiaan mereka gak didapat dalam sekejap.

Ada cerita masa lalu masing-masing dan keteguhan hati yang dibangun setiap hari. Apabila kisah asmaramu sedang dirundung pilu karena suatu hal, yuk intip pelajaran cinta dari Hamish dan Raisa di bawah ini!

1. Ini adalah foto pertama dengan Raisa yang diunggah Hamish. Bisa dihitung dengan jari berapa wanita yang pernah menghiasi media sosial Hamish Daud.

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/hamishdw

Hamish termasuk orang yang jarang mengumbar kehidupan pribadi dengan pasangan. Bisa dihitung dengan jari berapa wanita yang pernah menghiasi media sosial Hamish. 

Foto di atas adalah yang pertama diunggahnya saat awal hubungan. Sebelum dengan Raisa, ia sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Nadine Chandrawinata, host di acara traveling miliknya.

2. caption "It's almost impossible to watch a sunset and not dream" disematkan Raisa pada foto pertama yang diunggah, sweet banget ya?

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/raisa6690

Raisa yang baru mengakhiri hubungannya dengan Keenan Pearce, sempat membuat publik terkejut dengan unggahan foto ini. Lantaran saat itu, ia telah menjalin hubungan dengan Keenan hampir lima tahun lebih.

Bahkan, keduanya pernah putus lalu kembali lagi. Bahkan kegalauan Raisa dengan Keenan dituangkan dalam lagu-lagunya, yang salah satunya berjudul Kali Kedua.

Banyak penggemar yang mengira, ia akan kembali pada Keenan. Namun kali ini, tidak ada kali ketiga. Hamish berhasil mengambil hati Raisa. Penyanyi ini pun memberi pelajaran bagi kita, ketika putus atau patah hati, rasa galaunya cukup ditaruh dalam karya. Ia juga berhasil move on dengan apik setelah kehadiran Hamish dalam hidupnya. 

3. Keduanya mantap bertunangan pada 22 Mei 2017. Mereka tak perlu menunggu waktu lama untuk menumbuhkan benih-benih cinta itu

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/hamishdw

Raisa yang waktu itu dijadwalkan manggung di salah satu ulang tahun televisi swasta, sukses mengejutkan publik dengan kabar pertunangannya dengan Hamish. Mereka mantap melangsungkan pertunangan pada 22 Mei 2017.

Hari itu dikenal dengan hari Patah Hati Nasional. Banyak netizen membuat meme dari foto pertunangan mereka yang bikin baper.

4. Mereka membuktikan bahwa hubungan itu harus dipupuk agar tumbuh dengan sempurna

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/raisa6690

Tiga bulan sebelum hari pertunangan, Hamish mendapat kejutan ulang tahun dari Raisa. Meski baru seumur jagung, mereka membuktikan kalau hubungan itu perlu dipupuk dengan penuh perhatian. Misalnya, memberi ucapan ulang tahun atau meluangkan waktu untuk merayakan hari spesial. 

5. Hamish mulai terbuka dan sering menggunggah foto berdua setelah keduanya resmi bertunangan

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyanstagram.com/hamishdw

Belum resmi menyuarakan hubungan pada publik, Hamish pernah diwawancarai dan menjawab apabila gadis yang sering dipanggil Yaya itu adalah wanita yang ia kagumi. Setelah resmi bertunangan, Hamish tak hentinya mengagumi Raisa. Satu kata dari caption Hamish, "that smile", mampu membuat warganet makin baper dan meleleh dengan hubungan keduanya. 

Baca Juga: 13 Alasan Mengapa Anak Tunggal Itu Pacar yang Sempurna untuk Kamu

6. Hamish dan Raisa memberi pelajaran bahwa menjalin hubungan itu adalah tentang proses, meski dijalani dengan pelan namun pasti

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/raisa6690

Kalau Raisa memberi surprise dan ucapan ulang tahun, Hamish mulai meleburkan diri dengan keluarga sang kekasih. Ia menemani keluarga Raisa untuk menghadiri salah satu kondangan saudara. Hubungan yang sehat bukan hanya tentang kamu dengan pasangan, melainkan juga kamu dengan keluarga pasangan.

Baca Juga: Pelajaran Cinta dari Rezky Aditya & Citra Kirana, Indah Pada Waktunya

7. Meski bagi Raisa, Hamish suka rese, namun ia juga bisa romantis dengan menuliskan caption "to a lifetime of laughter, love & happiness together"

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/hamishdw

Selang lima bulan pasca hari pertunangan, Hamish resmi mempersunting Raisa pada 3 September 2017. Seperti artis pada umumnya, pernikahan keduanya juga membuat heboh lantaran banyak yang patah hati karena mengidolakan perempuan dengan suara merdu ini.

8. Kehadiran sang buah hati menyempurnakan kebahagiaan Hamish dan Raisa

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/raisa6690

Waktu pemotretan babybump dengan Hamish, tepat satu tahun hari perayaan hubungan mereka. Raisa menuliskan sesuatu yang romantis meski receh, "happy 1st anniversary to my husband, my rock, my partner in love & life. Walaupun kamu suka rese, aku tetap mencintaimu karena aku juga rese."

9. Meski tak lama berpacaran, hubungan mereka justru semakin harmonis dengan anggota keluarga baru bernama Zalina

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/raisa6690

Hamish dan Raisa memberi pelajaran bahwa hubungan itu gak harus terus dipublikasikan. Mereka merawat hubungan tiap hari dengan penuh penerimaan. Raisa pernah mengatakan pada salah satu caption di Instagram, bahwa keduanya memiliki banyak perbedaan. Ini membuktikan bahwa mereka bisa saling melengkapi di tengah perbedaan yang ada. 

10. Keduanya mau saling mendukung di tengah kesibukan, karier dan hubungan pun berjalan seimbang

Pelajaran Cinta dari Hamish dan Raisa, Jodoh Akan Menemukan Jalannyainstagram.com/hamishdw

Di balik rutinitas masing-masing, keduanya bisa berjalan beriringan dan saling mendukung. Hamish dan Raisa sering terlihat berdua menghadiri acara penting, seperti ketika Raisa mendampingi Hamish saat peluncuran film atau Hamish yang menghadiri Raisa manggung.

Mereka mau saling mendukung dan mendampingi dalam suka dan duka. Begitulah seharusnya sebuah keluarga. 

Seperti itulah kilas balik dan pelajaran cinta dari Hamish dan Raisa. Semoga bisa menginspirasimu, ya!

Baca Juga: 9 Pelajaran Hidup "Extraordinary You", tentang Cinta dan Persahabatan

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya