Comscore Tracker

Ssst! 5 Rahasia Ini Sebaiknya Jangan Disampaikan ke Orang Lain

Informasi ini cukup kamu saja yang tahu

Setiap orang punya privasi yang ingin dijaga dari orang lain. Macamnya tergantung dari masing-masing individu.

Ada juga hal privat yang sebaiknya memang jadi rahasia pribadi. Hal-hal itu tidak perlu diceritakan ke orang lain karena alasan tertentu. Ini lima di antaranya yang sering diabaikan.

1. Rencana besarmu yang ingin dicapai 

Ssst! 5 Rahasia Ini Sebaiknya Jangan Disampaikan ke Orang Lainunsplash.com/Razvan Chisu

Setiap dari kita tentu punya tujuan hidup. Entah itu bentuknya cita-cita, harapan, atau hal besar yang ingin dicapai.

Nah, rencana itu sebaiknya tidak usah kamu beri tahu kepada orang lain. Cukup kamu saja yang tahu dan berusahalah sekeras mungkin mewujudkan, hingga orang lain melihat hasilnya.

Gak usah besar mulut dengan menceritakan rencana atau impian besarmu untuk meyakinkan orang lain. Sebab bukannya mendapat semangat, bisa jadi mereka hanya akan memandang rendah mimpimu.

2. Kehidupan asmaramu 

Ssst! 5 Rahasia Ini Sebaiknya Jangan Disampaikan ke Orang Lainunsplash.com/Nathan Dumlao

Ada baiknya kamu tak usah terlihat selalu mesra di media sosial dengan memajang foto bersama kekasih. Biasanya, orang yang menampilkan kemesraan di media sosial itu butuh pengakuan bahwa kehidupan asmaranya bahagia.

Kamu gak perlu kok, memberi tahu orang lain soal mesranya hubunganmu dengan kekasih. Toh itu tidak penting bagi mereka. Soal asmara, cukup kamu dan pasangan yang tahu untuk mencegah berbagai kemungkinan buruk terjadi kedepannya.

Baca Juga: 7 Cara agar Tidak Terlalu Memikirkan Perkataan Orang Lain Terhadapmu

3. Kondisi keuangan pribadi 

Ssst! 5 Rahasia Ini Sebaiknya Jangan Disampaikan ke Orang Lainunsplash.com/Travis Essinger

Ini berlaku gak cuma saat keuanganmu kaca, melainkan juga saat kamu sedang bergelimang harta. Kondisi finansial sebaiknya memang tak pernah menjadi konsumsi publik. Keuanganmu adalah tanggung jawabmu sendiri, orang lain tidak perlu tahu dan tidak mau tahu.

Jangan pernah menceritakan hal tersebut pada orang lain karena bisa menghasilkan berbagai macam persepsi yang bisa jadi buruk untuk dirimu.

4. Sekecil apa pun masalah keluarga

Ssst! 5 Rahasia Ini Sebaiknya Jangan Disampaikan ke Orang Lainunsplash.com/Kevin Delvecchio

Sedekat apapun kamu terhadap teman atau sahabat, sebaiknya jangan menceritakan tentang aib keluargamu. Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing, tak ada manusia yang sempurna begitupun dengan keluarga.

Keluarga orang lain pun pasti memiliki masalah dan mereka memilih untuk tak menceritakannya kemana-mana. Oleh karenanya, kamu pun harus menjaga rahasia keluarga dengan menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

5. Langkah yang akan kamu ambil dalam waktu dekat 

Ssst! 5 Rahasia Ini Sebaiknya Jangan Disampaikan ke Orang Lainunsplash.com/Cathryn L

Dalam hidup kita pasti memiliki berbagai hal yang ingin dicapai, baik dalam waktu dekat atau dalam jangka panjang. Atas itu semua, tentu kita semua memiliki strategi dan cara untuk mewujudkannya.

Langkah apa saja yang harus diambil sebagai permulaan untuk menuju tergapainya tujuan. Usahakan jangan ada orang lain yang tahu terhadap langkah awal yang akan kamu ambil tersebut. Biarkan menjadi kejutan ketika kamu telah mendapatkannya nanti.

Itulah lima hal yang sebaiknya kamu rahasiakan dari orang lain. Biarkan orang lain melihat hasil dari berbagai proses yang tak mereka tahu.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Sedang Marah, Jangan Dibantah!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh It's Me, Sire di IDN Times Community dengan judul 5 Hal Ini Sebaiknya Gak Kamu Beri Tahu pada Orang Lain Lho

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya