Arti Nama 5 Anak Fadlan Muhammad & Lyra Virna Nan Islami

Fadlan menyematkan "Muhammad" di nama putranya

Sulsel, IDN Times - Setelah sama-sama gagal dalam rumah tangga sebelumnya, Fadlan Muhammad dan Lyra Virna memutuskan menikah pada 2016. Hingga kini, rumah tangga pasangan selebritis ini terlihat romantis dan bahagia bersama lima anak mereka.

Lyra dan Fadlan memiliki 5 orang anak hasil pernikahan sebelumnya. Fadlan dikaruniai 3 orang anak, sementara Lyra Virna memiliki 2 orang anak. Meskipun statusnya sebagai orangtua sambung, keduanya memiliki hubungan yang dekat dengan semua anak-anaknya, nih!

Kelima anak Fadlan dan Lyra Virna ini juga kompak bernuansa Islami, lho! Bukan cuma indah, nama-nama tersebut juga punya makna yang mendalam. 

1. Muhammad Danish Zidane

Arti Nama 5 Anak Fadlan Muhammad & Lyra Virna Nan Islamiinstagram.com/fadlanmuhammad

Putra sulung Fadlan ini sudah mulai beranjak remaja. Fadlan memang menyelipkan nama Muhammad untuk semua anak laki-lakinya. Dalam Islam, Muhammad merupakan nama nabi ke-25. Nama ini juga bisa berarti 'yang dirahmati/terpuji' atau 'berdoa dengan baik'.

Nama tengah Danish diambil dari bahasa Arab yang artinya 'pengetahuan'. Terakhir, disematkan nama Zidane yang dalam bahasa Arab artinya 'orang yang memiliki dampak positif bagi orang lain'.

2. Muhammad Mikhail Attala

Arti Nama 5 Anak Fadlan Muhammad & Lyra Virna Nan Islamiinstagram.com/fadlanmuhammad

Sama seperti sang kakak, nama Muhammad digunakan untuk putra kedua Fadlan ini. Untuk nama tengahnya, Mikhail memiliki banyak makna dalam berbagai bahasa.

Dalam konteks Islami, Mikhail merupakan nama salah satu malaikat. Sementara dalam bahasa Rusia, nama ini bermakna 'seperti raja'. Nama belakang Attala diambil dari kosakata bahasa Sansekerta yang artinya 'teguh'.

3. Chiara Quincy Alicia

Arti Nama 5 Anak Fadlan Muhammad & Lyra Virna Nan Islamiinstagram.com/fadlanmuhammad

Fadlan memberikan nama unik dan kekinian untuk putri ketiganya, yakni Chiara Quincy Alicia. Chiara memiliki dua arti berbeda dalam dua bahasa, yakni 'terkenal' (Italia) dan 'tersayang' (Latin).

Sementara nama Quincy dilihat dari bahasa karakteristik bermakna 'pejuang sejati yang selalu beruntung'. Terakhir, disematkan nama Alicia yang dalam bahasa Portugis, Rumania, dan Jerman bermakna 'bangsawan'.

Baca Juga: 5 Salat Sunah Ini Bisa Jadi Ladang Pahala Saat Ramadan

4. Qouizal Mirosavir Ali Bachmid

Arti Nama 5 Anak Fadlan Muhammad & Lyra Virna Nan Islamiinstagram.com/fadlanmuhammad

Qouizal Mirosavir Ali Bachmid merupakan anak pertama Lyra Virna dari pernikahan terdahulunya. Dalam bahasa karakteristik, Qouizal bermakna 'pembicara yang baik'. Sementara Mirosavir kemungkinan diambil dari bahasa Ceko, Miroslava yang artinya 'tenang'.

Dalam bahasa karakteristik, nama ini juga bisa diartikan sebagai 'orang yang cerdas dan pekerja keras'. Untuk nama Ali, diambil dari bahasa Arab yang maknanya 'Maha Besar'.Terakhir, disematkan nama Bachmid yang artinya 'orang yang berani namun ramah'.

5. Quizal Nahla Bachmid

Arti Nama 5 Anak Fadlan Muhammad & Lyra Virna Nan Islamiinstagram.com/fadlanmuhammad

Putri bungsu Lyra Virna ini diberikan nama indah dan anggun, Quizal Nahla Bachmid. Quizal memiliki arti 'wanita' dalam bahasa Mesir. Sementara Nahla diambil dari bahasa Arab yang artinya 'madu'. Sama seperti kakaknya, diselipkan juga nama belakang Bachmid untuk melengkapi namanya.

Dari kelima anak Lyra Virna dan Fadlan di atas, mana nih yang cocok untuk dijadikan nama calon anakmu nanti?

Baca Juga: 4 Arti Nama Anak Presenter Fadli Akhmad, Bernuansa Islami nan Indah

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You