Comscore Tracker

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit Loh

Beberapa profesi "memaksa" kamu selalu bugar

Sulsel, IDN Times - Biasanya, pekerjaan kantoran memaksa orang berada di balik komputer seharian. Masalah kesehatan pun akan muncul karena para pekerja kantoran yang jarang menggerakkan tubuh mereka. 

Namun, ada beberapa profesi yang relatif bikin pekerjanya relatif jarang terkena penyakit. Profesi-profesi itu memaksa orang yang bergelut di bidangnya tetap aktif bergerak dan punya ilmu kesehatan yang lebih luas.

Rata-rata, gaji di profesi inipun lumayan besar. Penasaran apa saja?

1. Atlet

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit LohPexels.com/Leandro Boogalu

Gak usah ditanya deh berapa kali seorang atlet harus berolahraga setiap harinya. Ya, karena alasan itulah atlet merupakan salah satu pekerjaan yang bisa membuat hidup lebih sehat.

Selain itu, seorang atlet biasanya harus mengonsumsi makanan dan minuman bergizi agar fisik kuat dan siap untuk bertanding. Tak heran, profesi ini memang secara langsung tidak langsung "memaksa" orang untuk selalu bugar ya. 

2. Penari

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit Lohpexels/Pixabay

Sama halnya dengan atlet, orang yang bekerja sebagai penari dituntut untuk berlatih fisik dan bergerak secara intens setiap harinya. Ini membuat orang yang bekerja sebagai penari menjadi lebih sehat daripada pekerjaan lain yang minim gerak, bukan?

3. Dokter

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit LohUnsplash/Jafar Ahmed

Profesi mulia ini boleh dibilang paling paham bagaimana menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi baik. Para dokter hapal di luar kepala, apa saja yang bakal merusak dan membuat tubuh sakit.

Punya pengetahuan lebih soal cara mencegah dan mengobati penyakit dengan tepat, menjadi salah satu alasan yang membuat dokter biasanya memiliki tubuh lebih sehat. Gaji para dokter pun tak main-main. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Mencari Pekerjaan Baru

4. Pelatih fitness

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit Lohpexels/Pixabay

Pelatih fitness bertugas memberi instruksi atau pelatihan olahraga kepada seseorang maupun kelompok di tempat kebugaran. Meski terkesan hanya memberi arahan, untuk jadi pelatih fitness juga harus berlatih terlebih dahulu demi mendapat tubuh sehat dan bugar.

5. Ahli gizi

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit Lohpexels/Pixabay

Pekerjaan yang dianggap bisa membuatmu lebih sehat, tidak hanya yang melibatkan aktivitas fisik saja. Pekerjaan yang membutuhkan pengetahuan, juga bisa membuatmu menjadi lebih sehat, seperti ahli gizi. Tak jarang, ahli gizi menerapkan pola hidup sehat.

6. Instruktur yoga

Bergaji Tinggi, 6 Pekerjaan Ini Relatif Jarang Sakit LohPexels.com/theformfitness

Yoga merupakan salah satu olahraga yang berfokus pada kesehatan pikiran. Meski demikian, gerakan dalam yoga tetap menggabungkan aktivitas fisik dengan meditasi. Jadi, sebagai instruktur yoga, kamu juga tetap bisa lebih sehat lho!

Baca Juga: Lumayan Nambah Duit, 10 Pekerjaan Sampingan Ini Gak Banyak Sita Waktu

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya