Comscore Tracker

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal Paham

Gak cuma menarik perhatian, iklan ini juga bikin ngakak

Di era multimedia seperti sekarang, desainer grafis punya peranan penting. Terlebih di bidang pemasaran yang membutuhkan visual indah untuk promosi barang maupun jasa.

Sudah tugas desainer grafis untuk membuat sebuah iklan terlihat menarik perhatian. Tapi kadang ada desain iklan yang justru terkesan ngako karena kesalahan kecil. Jadinya gak sesuai harapan. Seperti deretan iklan berikut ini yang bisa bikin kamu ngakak.

1. Saking malasnya, yang desain mungkin lupa ganti template

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamImgur.com

2. Sebuah visual yang tidak proporsional. Bisa-bisanya blueberry hampir sama besar dengan panci

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamImgur.com

3. Kelihatannya senang banget mendengarkan sesuatu. Tapi kan earphone-nya belum dicolok?

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

4. Desainernya mungkin gak kepikiran bagaimana media penempatan iklan ini

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamImgur.com

5. Yang satu ini pun gagal estetik! Makanya diukur baik-baik dulu ya sebelumnya

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

6. Bukannya tampak bahagia dan menjual, si Mbak model jadi terlihat tersiksa di baliho ini

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

7. Orang yang jeli akan mengetahui kebohongan di gambar ini. Masa cetakan kotak-kotak tapi hasilnya begitu?

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

Baca Juga: 10 Ekspresi Kaget Kucing yang Bikin Gemas, Kocak Banget Mirip Manusia!

8. Memang Spider-Man bisa bergelayut terbalik. Tapi kan kopinya bakal tumpah kalau gelas terbalik

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamImgur.com

9. Masih Spider-Man nih, entah sengaja atau tidak ya yang bikin desain kotak tisu begini...

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamImgur.com

10. Desainernya lupa ngedit tali busur biar ikut ketarik. Mau sampai kapan pun anak panahnya gak akan terlontar, Mbak!

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamBerbagai Sumber

11. Kasihan, udah capek-capek dirancang, ternyata pas dipasang lehernya adeknya kaya dipenggal huhu

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

12. Iklan universitas tapi karena penempatannya seperti ini. Malah jadi seperti iklan klinik kesehatan pria

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

13. Desain iklan yang ini malah bikin orang-orang jadi segan mau buka pintunya

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

14. Mungkin isi brief-nya "Bikin modelnya senyum selebar-lebarnya." Tapi gak selebar ini juga, Bro!

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamImgur.com

15. Ini baliho iklan tempat fitness atau film horor sih? Kenapa kepala modelnya kepuntir begitu?

Serba Kocak, 15 Kesalahan Desain Iklan Ini Bikin Gagal PahamReddit.com

Itu dia 15 desain iklan ngaco yang malah bikin tepok jidat. Bukannya menjual malah bikin terpingkal. Sebaiknya sebelum dipasang, desainnya di-review dulu agar kejadian memalukan seperti ini gak terjadi ya, guys! 

Baca Juga: 11 Toilet Mengerikan Akibat Kunjungan Hewan Aneh, Gagal Kebelet deh!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya