Comscore Tracker

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailand

Kreatif, orang Thailand gak keabisan ide nih

Sulsel, IDN Times - Sampah plastik mendorong negara-negara di dunia mengambil tindakan, termasuk Thailand. Salah satunya pelarangan penggunaan kantong plastik untuk membawa belanjaan. 

Negeri gajah putih itu mengawali tahun 2020 dengan larangan menggunakan kantong plastik di toko ritel dan minimarket.  Menteri Lingkungan Thailand mengimbau masyarakat untuk beralih menggunakan produk lain saat berbelanja, misalnya tas belanja yang terbuat dari kain.

Namun ada saja reaksi kocak dari warga ketika pemerintah memberlakukan larangan tertentu. Alih-alih menggunakan tas belanja, beberapa warga Thailand justru menggunakan barang-barang tak lazim untuk membawa belanjaan.

Berikut beberapa potret kocak warga Thailand saat berbelanja.

1. Ini sih berasa mau belanja ransum untuk persiapan buat perang, tapi di PUBG. Hehehe

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandtwitter.com/Rowoonny_

2. Gak ada tas kain, keranjang laundry pun jadi. Barang belanjaan malah bisa dipisah nih antara makanan dan nonmakanan

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandtwitter.com/Rowoonny_

3. Antimainstream! Belanjaan banyak? Pakai gerobak pasir saja.Tinggal dorong, jadi gak berat

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandfacebook.com/ROV ไหมละ

4. Duh, itu kandang kucing bersih gak ya? Beli makanan, jangan-jangan entar bau pesing. Iuuh!

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandtwitter.com/Rowoonny_

5. Nah ini yang belanja pasti tajir-melintir. Belanja saja pakai tas Louis Vuitton!

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandtwitter.com/Rowoonny_

Baca Juga: 10 Gaun Pernikahan Paling Nyeleneh, Gagal Romantis Deh!

6. Kalau gak ada gerobak pasir, kamu juga bisa pakai keranjang bambu "raksasa" ini kalau belanjaan banyak

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandtwitter.com/Rowoonny_

7. Pas beli ember, pas buat wadah belanjaan. Pas!

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandfacebook.com/ROV ไหมละ

8. Ada panci nganggur di rumah? Boleh kok dipakai belanja

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandtwitter.com/Rowoonny_

9. Mungkin bapak ini seorang nelayan sejati, jadi kemana-mana bawa jaring ikan

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandfacebook.com/ROV ไหมละ

10. Ini ide cerdas! Belanja pakai koper, tidak perlu repot dan bawa jinjingan berat kan

Kocak Abis, Belanja Tanpa Kantong Plastik ala Orang Thailandfacebook.com/ROV ไหมละ

Baca Juga: 12 Foto Ngilu yang Bakal Bikin Kamu Nyeletuk "Yah Apes Banget!"

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya