Comscore Tracker

10 Film Terburuk Masuk Nominasi Razzie Awards 2020, Ini Daftarnya

Kamu pernah nonton yang mana?

Baru-baru ini digelar ajang penghargaan Academy Awards atau Oscars untuk deretan film terbaik di Hollywood. Film asal Korea Selatan Parasite berjaya dengan membawa pulang empat Piala Oscars. 

Jika ada penghargaan untuk film terbaik, begitu pun sebaliknya. Setiap tahun, ada yang namanya Golden Raspberry Awards atau yang biasa disingkat sebagai Razzie Awards. Ini merupakan ajang penghargaan non-formal di Hollywood yang biasa ditujukan kepada film-film yang mencapai hasil mengecewakan sepanjang tahun.

Razzie Awards kembali akan digelar di tahun 2020 dengan daftar nominasi yang sudah dirilis pada 7 Februari lalu

Didominasi oleh Cats yang sempat menjadi perbincangan panas pada akhir 2019 lalu, berikut daftar 10 film yang masuk nominasi Razzie Awards 2020.

Baca Juga: Parasite dan Daftar 7 Film Korea yang Pernah Berjaya di Ajang Dunia

1. Cats

https://www.youtube.com/embed/FtSd844cI7U

Salah satu film yang banjir kritik di sepanjang tahun 2019. Film ini masuk sembilan nominasi di Razzie Awards 2020.

Nominasi, antara lain Worst Picture, Worst Actress untuk Francesca Hayward), Worst Supporting Actor bagi James Corden, Worst Supposting Actress  untuk Judi Dench dan Rebel Wilson. Film ini juga masuk nominasi untuk kategori Worst Director, Worst Screenplay, serta dua nominasi Worst Screen Combo.

2. The Fanatic

https://www.youtube.com/embed/go6AW7sPW84

Nama besar John Travolta tak mampu menyelamatkan The Fanatic. Film ini tetap mendapatkan banyak kritik setelah rilis.

Film ini diganjar nominasi Worst Picture, Worst Actor, dan Worst Director untuk Fred Durst.

3. The Haunting of Sharon Tate

https://www.youtube.com/embed/I-L0dk6zuyE

Di Rotten Tomatoes, film bergenre horor ini hanya mendapatkan 19 rating 19 persen.

The Haunting of Sharon Tate masuk di nominasi Worst Picture, Worst Actress untuk Hilary Duff, dan Worst Screenplay untuk sang penulis skenario, Danial Farrands.

4. Rambo: Last Blood

https://www.youtube.com/embed/4vWg5yJuWfs

Salah satu film yang menuai pro dan kontra. Rambo: Last Blood mendapat review positif dari penggemar, namun sebaliknya, datang kritikan pedas dari para kritikus film.

Rambo turut digaet Razzie Awards untuk masuk nominasi Worst Picture, Worst Actor untuk Sylvester Stallone. Worst Supporting Actress untuk Fenessa Pineda, Worst Director untuk Adrian Grunberg, dan Worst Screenplay untuk Matthew Cirulnick.

Baca Juga: Isi Goodie Bag Oscar, dari Bra hingga Wisata Mewah Seharga Rp1 Miliar 

5. Tyler Perry's A Madea Family Funeral

https://www.youtube.com/embed/id61hcbdMZA

Film komedi yang menjadi seri terakhir dari mahakarya Tyler Perry yang dinilai mengecewakan oleh para kritikus.

Selain masuk nominasi Worst Picture, film ini juga diganjar Worst Actress, Worst Supporting Actor untuk Tyler Perry, Worst Supporting Actress untuk Cassi Davis, Worst Screenplay, dan Worst Screen Combo.

6. Zeroville

https://www.youtube.com/embed/7fw72WrOrlA

Dibintangi sejumlah nama tenar seperti James Franco, Megan Fox, Joey King, hingga Seth Rogen tidak membuat Zeroville berjaya. Film ini masuk nominasi Worst Actor dan Worst Director untuk James Franco, serta Worst Supporting Actor untuk Seth Rogen.

7. Dark Phoenix

https://www.youtube.com/embed/1-q8C_c-nlM

Seri terakhir dari X-Men yang juga meraih pro dan kontra sepanjang 2019 lalu. Dark Phoenix harus menelan pil pahit karena diganjar nominasi Worst Sequel dan Worst Supporting Actress untuk penampilan Jessica Chastain.

8. Godzilla: King of Monsters

https://www.youtube.com/embed/QFxN2oDKk0E

Nasib serupa dialami oleh Godzilla: King of Monsters. Meski lolos dari teror Worst Picture, film ini termasuk di nominasi Worst Remake, Rip-off, or Sequel.

9. Hellboy

https://www.youtube.com/embed/ZsBO4b3tyZg

Setelah banyak disebut tak mampu menyamai kualitas film pendahulunya, film Hellboy akhirnya mendapat 5 nominasi di Razzie. Antara lain Worst Actor untuk David Harbour, Worst Director untuk Neil Marshall, Worts Screenplay untuk Andrew Cosby, Worst Remake, serta nominasi khusus untuk film yang dianggap membawa dampak buruk pada kehidupan manusia dan fasilitas umum.

10. The Hustle

https://www.youtube.com/embed/yfWv51T8TJ0

Film komedi The Hustle lolos dari nominasi yang menyangkut perfilman seperti sutradara atau skenario, namun film ini tetap dibawa oleh Razzie untuk nominasi Worst Actress atas penampilan Anne Hathaway dan Rebel Wilson.

Itulah 10 film yang masuk nominasi kategori terburuk di Razzie Awards 2020. Hasil pemenang akan diumumkan pada akhir bulan Februari ini. Menurut pendapat kamu, apakah 10 film di atas memang layak mendapatkan nominasi tersebut?

Baca Juga: Miracle in Cell No.7 dan Film Korea Lain yang di-Remake ke Indonesia

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya