Comscore Tracker

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten 

Kehadiran sang buah hati jadi kebahagian terbesar Marsha

Aktris peran Marsha Timothy bakal tampil kembali di layar lebar dalam film terbaru yang dirilis pada Oktober 2019 mendatang. Film Bebas merupakan adaptasi dari sinema Box Office karya sutradara ternama Kang Hyeong-cheol berjudul Sunny. Marsha berperan sebagai Vina, yang rupanya tak jauh berbeda dengan karakternya di kehidupan sehari-hari.

Ceria dan punya geng, menjadi kesamaan yang tak bisa dipisahkan antara Marsha dan Vina. Lalu pembelajaran apa saja sih yang ingin ia sampaikan pada generasi muda, khususnya perempuan lewat film ini? Yuk, kita cari tahu!

1. Marsha dikenal selalu membintangi film berkualitas, termasuk film Bebas dengan alur cerita yang bagus

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten instagram/milesfilms

Kepada Riri Riza sutradara film Bebas, Marsha mengaku belum pernah menonton film Sunny. Usai menonton film yang sukses menggebrak Korea Selatan dan sejumlah negara di Asia maupun Amerika ini, Marsha mengaku langsung tertarik dan segera mengikuti proses casting.

"Sebelumnya, saya belum tahu akan mendapatkan peran apa dalam film Bebas. Saya sempat mencoba beberapa karakter dalam film Bebas, hingga akhirnya karakter Vina saya dapatkan," cerita Marsha.

2. Marsha berupaya keras agar bisa menghidupkan karakter Vina yang diperankannya

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten instagram/milesfilms

Mengingat karakter Vina tidak mendominasi, Marsha mengaku butuh kerja keras untuk bisa menghidupkan karakter tersebut. Vina digambarkan sebagai perempuan biasa yang berasal dari daerah. Dialognya memang tidak terlalu banyak dan gestur tubuhnya sangat biasa.

Namun, Vina digambarkan menjelma sebagai remaja yang banyak mengalami perubahan usai menetap di kota. Selain ingin membangkitkan karakterVina, Marsha pun mengaku bertanggung jawab agar bisa memunculkan sensasi gereget pada penonton film Bebas.

3. Tentang persahabatan di masa remaja dan usia dewasa, istri Vino G. Bastian ini mempunyai pandangan sendiri

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa indah saat remaja. Tangis dan tawa jadi bumbu pelengkapnya. Begitu juga dengan istri dari Vino G Bastian ini.

"Saya menyadari bahwa ada satu perubahan besar dalam persahabatan setiap orang. Ketika remaja, teman kita banyak sekali. Nongkrong dari satu tempat ke tempat lainnya, berkenalan dengan banyak orang, sampai mencoba segala hal baru bareng teman. Sedangkan persahabatan di usia dewasa, lebih sedikit dan ruang lingkupnya sangat kecil," ungkapnya.

Kalau kalian sadar gak sih, persahabatan yang dijalani di usia yang semakin matang justru yang paling berkualitas? Kita gak butuh puluhan teman untuk membuat hidup kita berwarna. Karena satu hingga dua orang sahabat saja, mampu membuat bahagia dan enggan pergi ke mana-mana.

Baca Juga: Dewi Lestari Ciptakan Lagu 'Malaikat Juga Tahu' Saat Sedang Sikat Gigi

4. Kata Marsha jadi perempuan itu gak cuma tentang dandan rapi & cantik, melainkan menjunjung tinggi kejujuran terutama pada diri sendiri

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Ada satu kelemahan yang sering dialami oleh perempuan, yakni jujur pada dirinya sendiri. Menurut perempuan kelahiran 8 Januari 1979 ini, masih banyak perempuan yang belum berani mengungkapkan pendapatnya. Bahkan, di lingkungan yang paling dekat. Misalnya, keluarga dan sahabat. Inilah tantangan terbesar dari seorang perempuan.

"Menghakimi atau menduga-duga masih digaungkan dalam kehidupan sosial masyarakat kita. Hal ini tentu menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Misalnya, keputusan saya untuk menjadi seorang mualaf. Masih ada saja orang-orang di luar sana, yang tidak bisa menerima keputusan ini. Tapi kalau dari lingkungan terdekat, Alhamdulilah bisa menerima dan kami baik-baik saja," katanya.

Dari penjabaran Marsha, kita tahu sebagai perempuan mandiri dan kuat di era modern, harus memegang teguh landasan untuk bebas berekspresi dan mengemukakan pendapat. Selama itu baik dan benar, perempuan harus percaya bahwa dirinya mampu. Pastikan bahwa keyakinan itu akan membawa kebahagiaan!

5. Bagi Marsha, Jizzy Pearl Bastian merupakan yang tidak bisa diukur berapa besarnya

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten instagram/Marshatimothy

Saat Pearl hadir dalam hidup Marsha, ia mengakui bahwa tak ada satu pun yang bisa menyetarakan kebahagiaannya kala itu. "Lahirnya Pearl membawa perubahan besar dalam hidup saya dan suami. Saya rasa, siapa pun pasti mengatakan hal yang sama. Melakoni peran baru sebagai ibu, juga membuat saya deg-degan karena memiliki tanggung jawab besar yang baru," tuturnya.

Marsha juga mengungkapkan kebanggaan dirinya karena tumbuh dan dibesarkan oleh ibu yang luar biasa. "Saya sangat bersyukur karena dilahirkan oleh perempuan hebat, kuat, dan punya pendirian. Ibu selalu bisa menjadi role model dalam kehidupan saya. Berkat dedikasinya sebagai ibu rumah tangga, saya semakin terinpirasi melakukan hal yang sama dengannya," cerita pemeran utama film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ini.

6. Perempuan hebat menurut Marsha adalah mereka yang mampu memegang teguh komitmen dan konsistensi

Perempuan Hebat Menurut Marsha Timothy: Komitmen dan Konsisten IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kita bisa saja mengatakan bahwa si A hebat, si B menarik dan si C luar biasa. Tapi apakah kita bisa memastikan bahwa ketiganya mampu memegang teguh komitmen dan konsisten dengan segala keputusannya?

"Saya selalu berusaha untuk bisa seperti ibu saya. Bagi saya, gambaran perempuan hebat itu seperti ibu saya. Bukan karena saya ini anaknya, tapi memang ada sesuatu yang tak bisa saya jabarkan mengenai apa saja yang dia lakukan. Contoh kecilnya, ibu selalu konsisten membuatkan sarapan setiap kali bangun tidur. Bahkan, kebiasaan tersebut tetap ia lakukan pada Pearl dan Vino. Namun, pada dasarnya mendeskripsikan perempuan hebat secara mendetail sangat sulit karena terlalu beragam," tutupnya.

Baca Juga: Gina S. Noer di IWF 2019: Stop Menghakimi Sesama Perempuan

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You