Comscore Tracker

5 Kronologi Kritik Zaskia Adya Mecca soal Toa Masjid Bangunkan Sahur

Komentar Zaskia dapat pro kontra dari netizen #IDNTimesHype

Media sosial Twitter sempat ramai membicarakan Zaskia Adya Mecca lantaran mengomentari suara toa masjid saat membangunkan sahur. Melalui akun media sosialnya, ibu lima anak ini mengungkapkan pendapatnya yang merasa membangunkan sahur dengan berteriak pakai toa masjid merupakan hal yang tidak etis dan tidak menghargai orang lain. Hal ini langsung jadi pembicaraan hangat para netizen yang pro kontra terhadap opini tersebut.

Sedang diperbincangkan, begini kronologi lengkap soal Zaskia Adya Mecca yang berkomentar soal membangunkan sahur pakai toa masjid, hingga jadi trending topic.

1. Zaskia menyampaikan pendapat soal cara membangunkan orang sahur berteriak pakai toa masjid

Kemarin, 22 April 2021 Zaskia Adya Mecca membagikan video di akun media sosial Instagramnya soal etika seseorang ketika membangunkan sahur. Dalam video tersebut, terdengar suara orang menggunakan toa masjid sambil berteriak. Hal ini yang kemudian dikomentarinya sebagai sesuatu yang tidak etis dan tidak seharusnya dilakukan.

“Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini??” tulisnya.

2. Pendapat Zaskia soal keberagaman agama di Indonesia

5 Kronologi Kritik Zaskia Adya Mecca soal Toa Masjid Bangunkan SahurZaskia Mecca (instagram.com/zaskiadyamecca)

Di postingan yang sama, Zaskia juga menyampaikan soal pendapatnya bahwa membangunkan sahur sambil berteriak dengan toa masjid bisa membuat orang lain yang tidak menjalankankan sahur merasa terganggu.

“Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!

Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..”

aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain..” sambungnya lagi.

3. Video perbandingan membangunkan sahur turut dibagikan di IG Story

5 Kronologi Kritik Zaskia Adya Mecca soal Toa Masjid Bangunkan SahurTangkapan layar Instagram Zaskia Mecca (instagram.com/zaskiadyamecca)

Setelah merasa terganggu dengan video orang berteriak pakai toa masjid, Zaskia menyambung curhatannya dengan memberikan video perbandingan membangunkan sahur dengan cara yang berbeda. Dirinya mengatakan merasa damai ketika dibangunkan tidak dengan cara yang berteriak.

Baca Juga: Auranya Beda, 10 Gaya Photoshoot Zaskia Mecca dengan Tema Unik

4. Pro kontra dari netizen yang membuat #ZasciaMeccaMabokToa jadi trending

5 Kronologi Kritik Zaskia Adya Mecca soal Toa Masjid Bangunkan SahurTangkapan layar Trending Topic 23 April 2021 (twitter.com)

Niat hanya memberikan opini sekaligus curhat, postingan Zaskia tersebut justru ramai jadi perbincangan netizen. Banyak orang memberikan pro kontra mereka terhadap postingan tersebut sehingga tagar #ZasciaMeccaMabokToa menjadi trending topik di Twitter (23/04/2021).

Ada yang setuju dengan komentar Zaskia tentang cara membangunkan sahur yang mengganggu, ada pula yang mengatakan Ibu lima anak ini berlebihan alias lebay.

5. Dukungan dari suami tentang namanya yang jadi perbincangan publik

5 Kronologi Kritik Zaskia Adya Mecca soal Toa Masjid Bangunkan SahurTangkapan layar Instagram Zaskia Mecca (instagram.com/zaskiadyamecca)

Menjadi perbincangan hangat, sang suami, Hanung Bramantyo mengingatkan Zaskia untuk jangan dulu membuka media sosial agar pikirannya tidak terganggu. Hal tersebut dibagikannya melalui Instagram story sekaligus isi chat dari sang suami yang mengingatkan agar Zaskia memiliki dasar ilmu yang jelas perihal cara membangunkan orang saat sahur.

Layaknya pengguna media sosial lainnya, Zaskia hanya menyampaikan pendapat dari apa yang menurutnya benar dan sesuai oleh cara pandangnya. Gak sedikit netizen yang salah paham karena caption yang dibuatnya tapi kalau kamu termasuk pembaca yang baik, kamu pasti akan berusaha mengerti sebelum menghakimi.

Baca Juga: Jadi Ibu, 9 Potret Seru Zaskia Sungkar Momong Baby Ukkasya 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya