Comscore Tracker

5 Fakta Film KKN Desa Penari yang Tayang Maret 2020

Terungkap nih siapa saja pemain di film horor ini

Sulsel, IDN Times - Mendengar kalimat KKN di Desa Penari, ingatan kamu pasti tertuju pada posting-an di Twitter dan viral beberapa waktu lalu. Nah, kisah horor itu kemudian dibukukan dan kini diangkat ke layar lebar dengan judul sama. 

KKN di Desa Penari viral setelah ditulis akun Simpleman. Film dengan judul yang sama itu di persembahkan MD Pictures bersama dengan Pichousefilms.

Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini akan tayang pada 19 Maret 2020. Simak nih 5 fakta seputar film tersebut. 

1. Manoj Punjabi ungkap, syuting film KKN di Desa Penari ini dilakukan di Gunung Kidul

5 Fakta Film KKN Desa Penari yang Tayang Maret 2020Produser, Manoj Punjabi dan cast film KKN di Desa Penari dalam press conference peluncuran trailer dan poster film KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Manoj Punjabi selaku produser film KKN di Desa Penari merasa semangat begitu melihat trailer film ini diputarkan. Dia juga mengaku sudah melihat film versi mentah. "Menurut saya keren dan potensinya besar. Dari sutradaranya sendiri juga dapat memberi warna baru untuk film horor. Semoga film ini bisa menjadi lebih menarik lagi nantinya," ucapnya.

Manoj juga menjelaskan bahwa proses syuting film KKN di Desa Penari dilakukan di Gunung Kidul, Yogyakarta selama kurang lebih 35 hari. Manoj bersama tim MD Pictures mencari lokasi yang sedemikian mirip dengan aslinya agar suasana mencekam tetap dapat dirasakan oleh penonton. 

2. Ini dia bintang-bintang muda yang bermain di film KKN di Desa Penari

5 Fakta Film KKN Desa Penari yang Tayang Maret 2020Produser, Manoj Punjabi dan cast film KKN di Desa Penari dalam press conference peluncuran trailer dan poster film KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Bertepatan dengan perilisan trailer dan poster film pada Rabu (22/1), MD Pictures akhirnya memperkenalkan para pemainnya nih guys! Setelah cukup lama penggemar cerita KKN di Desa Penari menebak-nebak aktris dan aktor mana yang cocok memerankan tokoh dalam cerita tersebut, akhirnya di hari ini rasa penasaran mereka terbayar.

Aghniny Haque akan memerankan tokoh Ayu, Adinda Thomas sebagai Widya, Tissa Biani sebagai Nur, dan Ahmad Megantara sebagai Wahyu. Tidak ketinggalan nama-nama kece lainnya yaitu Fajar Nugraha, Calvin Jeremy, Kiki Narendra, Aulia Sarah, Aty Cancer, dan Diding Boneng juga turut meramaikan film ini.

Baca Juga: Jadi Badarawuhi di KKN Desa Penari, 10 Pesona Eksotis Aulia Sarah

3. Cara Manoj dan tim memilih pemain

5 Fakta Film KKN Desa Penari yang Tayang Maret 2020(pegang mic) Produser, Manoj Punjabi dalam press conference peluncuran trailer dan poster film KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Manoj Punjabi membeberkan bagaimana dirinya bersama dengan tim MD Pictures memilih aktris dan aktor yang akhirnya terlibat dalam filmnya tersebut. "Kalau pemilihan cast, kita punya timnya dan pasti sudah disaring siapa. Kita lihat dari karakter dulu, itu sangat penting di MD. Siapa yang cocok berhijab, siapa juga yang berani megang ular. Castingnya itu ketat, kita banyak kriteria, ada banyak elemen-elemen yang kami pikirkan, semua dari team work," ucapnya.

Mengaku tak ingin setengah-setengah dalam film, Manoj sampai mengaku bahwa ular yang terdapat dalam film KKN di Desa Penari bentuknya nyata bukan efek dari komputer! "Saya sampai ngotot, saya mau ular beneran. Ada adegan di film yang jumlah ularnya sampai 50. Bayangkan saja, itu bagi saya menarik, belum pernah saya bertemu dengan pengalaman ini," lanjutnya. 

4. Ada adegan berbahaya, Adinda Thomas sampai menangis

5 Fakta Film KKN Desa Penari yang Tayang Maret 2020(tengah) Adinda Thomas dalam press conference peluncuran trailer dan poster film KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Salah satu pemain yang melakukan adegan bersama ular adalah Adinda Thomas. Adinda mengaku bahwa itu merupakan kali pertama dia harus berani menyentuh bahkan sampai menggendong ular seberat 20 kilogram.

Untuk melakukan adegan ini, Adinda sampai mengikuti workshop dan pelatihan untuk merasa "nyaman" ketika berinterasi dengan ular. 

"Pertama kali dikasih tahu ada adegan bareng ular asli, sungguh takut. Ini sebuah kesempatan untuk melatih keberanian aku," ucapnya.

Adinda menjelaskan bahwa jenis ular yang digendong olehnya adalah ular sanca, menurutnya ular tersebut cukup aman. "Pernah waktu pas latihan, saya panik dan ngelempar ularnya. Tiba-tiba ular itu ngelilit saya dan sampai pawangnya ngebantu, saya udah semakin panik dan nangis waktu itu," tambahnya. 

5. Tissa Biani cukup merasa puas ketika melihat trailer

5 Fakta Film KKN Desa Penari yang Tayang Maret 2020(pegang mic) Tissa Biani dalam press conference peluncuran trailer dan poster film KKN di Desa Penari di Jakarta. 22 Januari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Seluruh pemain sudah melihat trailer dari film KKN di Desa Penari, Tissa Biani mengaku senang dan tak sabar dengan penayangan filmnya. "Pertama kali nonton trailer-nya, senang. Cukup puas dengan apa yang dikerjakan kemarin, semoga kami semua bisa memberikan yang terbaik untuk para pembaca," ucapnya.

Sementara Ahmad Megantara bersyukur begitu dirinya diberikan kesempatan dan dipercaya oleh Manoj Punjabi untuk memerankan tokoh Wahyu. "Perasaan gue senang banget. Bisa ketemu teman-teman yang sudah akrab, banyak hal baru yang gue pelajari saat syuting," ujarnya.

https://www.youtube.com/embed/rqK3VD5ymk0

Baca Juga: 10 Potret Seram Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari, Merinding!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya