Comscore Tracker

5 Rekomendasi Series Ringan Disney+ Pengisi Waktu Luang

Dari genre fantasy hingga romance, semua ada!

Makassar, IDN Times - Menonton jadi salah satu kegiatan pilihan untuk mengisi waktu luang. Tidak mesti di bioskop, sebab saat ini banyak layanan video streaming yang menyediakan film maupun serial.

Salah satu platform yang populer adalah Disney+ Hotstar, yaitu situs film resmi yang diluncurkan oleh Disney. Layanan ini menyediakan berbagai macam film dan series produksi Disney.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau nonton apa atau penasaran series ringan di Disney+ Hotstar, yuk simak lima rekomendasi berikut ini. Cocok untuk menemani waktu luangmu.

Baca Juga: 9 Film Tahun 90-an di Disney+ Hotstar, Aksi hingga Animasi

1. Big Shot

https://www.youtube.com/embed/Z6ET4N6Sfhs

Big Shot adalah sport series yang dirilis melalui Disney+ pada tahun 2021. Series ini menceritakan tentang seorang pelatih basket profesional bernama Marvyn Korn yang memiliki kepribadian super tertutup, angkuh, dan tempramental. Sikapnya yang tempramental membawanya pada suatu kejadian yang mencoreng nama baiknya dan membuatnya dipindahkan ke suatu SMA khusus perempuan untuk menjadi coach basket.

Dia tidak terima dan merasa pekerjaannya saat ini membuatnya 'lembek'. Seiring berjalannya waktu, adanya bond yang kuat antar anggota klub basket dan Marvyn Korn membuatnya sedikit berubah.

Series ini cukup ringan untuk ditonton, terlebih untuk remaja SMA yang mungkin bisa relate dengan permasalahan antar anggota klub basket di series ini atau untuk kalian yang ingin merecall masa-masa SMA yang penuh drama. Apakah series ini hanyalah cerita drama remaja cringe? Tidak juga. Konflik yang disajikan sangat masuk akal dan tidak dilebih-lebihkan. Selain itu struggle yang dirasakan setiap pemainnya juga beragam dan cukup kerap ditemui di dunia nyata.

2. High School Musical: The Musical: The Series

https://www.youtube.com/embed/RlaV8sJGhfc

Familiar dengan judul High School Musical? Yup, series ini sedikit banyak berkaitan dengan film lawas High School Musical yang dibintangi oleh Zac Efron dan Vanessa Hudgens. Walaupun begitu, series ini tidak bisa dibilang sebagai remake dari High School Musical terdahulu.

Film ini menceritakan tentang murid-murid anggota klub theater di East High School yang berencana untuk mere-create film High School Musical untuk ditampilkan dalam pementasan drama mereka. Series ini juga berfokus pada hubungan romansa antara Nini (diperankan oleh Olivia Rodrigo) dan Ricky (diperankan oleh Joshua Bassett) yang rumit pasca putus, tetapi masih sulit move on dari satu sama lain.

Bertabur bintang dengan suara yang menawan, series ini cukup menghibur terlebih buat kalian yang tumbuh ditemani oleh film-film musikal Disney macam High School Musical atau Hannah Montana. Walau cukup sering berputar pada hubungan Ricky dan Nini, series ini memberikan porsi yang cukup untuk mengembangkan karakter lain yang sangat beragam dan mampu menghangatkan hati kalian.

Mumpung masih di season 2, yuk segera tonton series ini biar gak ketinggalan jauh!

3. The Mysterious Benedict Society

https://www.youtube.com/embed/MUpFzScK7P8

The Mysterious Benedict Society merupakan series terbaru yang bisa kalian saksikan di Disney+. Diadaptasi dari buku anak-anak populer karya Trenton Lee Stewart, The Mysterious Benedict Society bercerita tentang petualangan 4 orang anak dengan bakat yang luar biasa namun berlatar belakang kurang beruntung. Mereka berempat direkrut oleh Mr. Benedict (diperankan oleh Tony Hale) untuk menjadi muridnya. Tujuan dari perkumpulan Mr. Benedict ini adalah melawan seorang musuh licik yang mengancam hidup manusia. 

Series bertema petalangan ini bisa dibilang merupakan adaptasi buku yang berhasil. Sinematografi yang ditampilkan juga sungguh epik dan memanjakan mata. Selain itu, walau berfokus pada petualangan anak-anak dalam memecahkan misteri, series ini malah terlihat cerdas dan tidak tampak kekanak-kanakan.

Mumpung baru saja tayang, kalian bisa langsung saksikan The mysterious Benedict Society  agar tidak ketinggalan setiap episodenya!

4. Siren

https://www.youtube.com/embed/82NusegO1mQ

Buat kalian yang menggandrungi kisah-kisah mitologi pasti familiar dengan makhluk bernama Siren. Yup, Siren adalah makhluk sejenis putri duyung yang kerap dianggap sebagai versi jahat dari Mermaid. Berbekal mitologi tersebut, Siren bercerita tentang seorang putri duyung bernama Ryn (diperankan oleh Eline Powell) yang menjelma sebagai manusia untuk mencari saudaranya yang ditangkap oleh sekumpulan pelaut.

Di tengah pencariannya dan kehidupan barunya sebagai manusia, ia dipertemukan oleh Ben (diperankan oleh Alex Roe) yang merupakan seorang ahli biologi kelautan. Petualangan Ryn di dunia manusia kemudian diikuti oleh kejadian-kejadian misterius yang meliputi kota.

Telah berlangsung selama 3 season, series ini cukup menarik untuk diikuti oleh kalian yang tertarik dengan kisah-kisah berbau makhluk mitos dan legenda putri duyung itu sendiri. Atmosfer gelap yang diusung series ini mampu mengajak penonton merasakan kehidupan di kota Bristol Cove yang penuh misteri. Visual para Siren di series ini cukup membuat bergidik lantaran tidak digambarkan seindah Mermaid pada film-film klasik Disney yang kerap kita temui.

5. Monsters at Work

https://www.youtube.com/embed/ijsh5RVYnoY

Series terbaru yang merupakan spin-off dari film Monsters, Inc (2001) ini siap mengobati kerinduan kalian kepada monster-monster di kota Monstropolis!

Bercerita tentang Tylor Tuskmon (Ben Feldman sebagai pengisi suara), seorang fresh graduate dari Monster University yang bercita-cita menjadi monster yang menakuti manusia di Monster Inc. yang mengandalkan teriakan manusia sebagai tenaga pembangkit listrik. Sayangnya, Monster Inc. saat ini telah mengganti tenaga pembangkit listriknya menggunakan tawa manusia.

Perawakan Tylor yang besar dan bertanduk membuatnya dipindahtugaskan di Monster Inc Facilities Team sebagai mekanik. Series ini akan menyoroti keseharian Tylor sebagai mekanik sekaligus teman-teman di sekitarnya yang merubah pemikirannya mengenai pekerjaannya.

Series ini tampak menjanjikan untuk dipilih sebagai tontonan di sela-sela kesibukan kalian loh. Bukan hanya untuk anak-anak, series ini bisa jadi relate dengan kalian yang merasa kurang cocok dengan job yang sedang kalian jalani seperti Tylor Tuskmon ini. So, tunggu apa lagi? Yuk segera tonton seriesnya!

Baca Juga: 5 TV Series Marvel sedang dan Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Pitaloka Photo Community Writer Pitaloka

Books, Movies, and K-Pop enthusiast!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya